Jalan Tanjung-Muara Uya Perlu Perhatian

Banjarmasin, KP – Kondisi jalan Tanjung-Muara Uya, Kabupaten Tabalong mengalami kerusakan parah, padahal jalan negara tersebut digunakan bagian trans Kalimantan menuju Kaltim.

“Jadi kita sepakat agar jalan ini segera diperbaiki, untuk mendukung kelancaran jalan trans Kalimantan,” kata anggota Komisi III DPRD Kalsel, Imam Kanapi kepada wartawan, Jumat (7/1/2021), di Banjarmasin.

Apalagi jalan Tanjung-Muara Uya bagian dari jalan nasional atau jalan Trans Kalimantan menuju Kaltim yang akan menjadi tempat Ibu Kota Negara (IKN) yang baru nanti.

“Oleh sebab itu, kita sangat mendukung terhadap peningkatan dan perbaikan jalan Tanjung-Muara Uya seperti pada tahun anggaran 2020,” tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berita Lainnya
1 dari 589

Imam Kanapi mengungkapkan, terkait peningkatan dan perbaikan jalan Tanjung-Muara Uya itu, Komisi III DPRD Kalsel meninjau prasarana perhubungan darat tersebut beberapa hari lalu.

“Selain meninjau jalan Tanjung-Muara Uya, Komisi III meninjau jalan menuju embong Jaro,” tambah Imam Kanapi.

Sebelumnya Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani mengatakan, pihaknya meninjau tiga proyek jalan yang pendanaannya dari APBD provinsi setempat dan dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2020.

Ketiga proyek di Bumi Saraba Kawa Tabalong tersebut yaitu pembangunan jalan ke Embong Jaro berupa pengaspalan dengan nilai kontrak Rp2,67 miliar.

Selain itu, rehabilitasi jalan Tanjung-Muara Uya juga berupa pengaspalan dengan nilai kontrak Rp2,59 miliar, serta rekonstruksi jalan Tanjung-Muara Uya (DAK Reguler) berupa pekerjaan “pile slab”/longsoran dengan nilai kontrak Rp10,2 miliar. (lyn)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya