Ketua HIMPAUDI Kalsel Tekankan Peningkatan Program Kerja

Paringin, KP – Mutu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) perlu ditingkatkan melalui akreditasi untuk mengukur mutu lembaga dan kompetensi guru Paud.

Ketua Pengurus Himpaudi Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabiatul Adawiyah, mengatakan organisasi Himpaudi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan profesionalitas guru-guru PAUD.

“Oleh karena itu komitmen untuk meningkatkan kualitas sangatlah penting dalam memajukan kualitas pendidikan pada anak usia dini di Kabupaten Balangan,” ujarnya saat melantik pengurus HIMPAUDI Balangan, belum lama tadi.

Ia menekankan, Himpaudi dituntut untuk bisa melakukan berbagai inovasi-inovasi program disaat pandemi, serta harus bisa berupaya dalam melakukan setiap kegiatan yang tidak melanggar protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 464

Selain itu, Rabiatul juga menyatakan bahwa pihaknya telah menyusun sejumlah program pada Rakerwil lalu, tetapi hal ini tertunda lantaran mengalami beberapa perubahan dengan adanya pandemi, sehingga Himpaudi ditutup untuk bisa melakukan inovasi.

“Salah satunya itu tetap harus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang tidak melanggar Prokes, tetapi juga terus meningkatkan kualitas sdm guru Paud di Kabupaten Balangan,” tambahnya.

Rabiatul juga berpesan agar Himpaudi Kabupaten Balangan tetap mampu bergerak meski berada disituasi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Dengan masih adanya beberapa kendala pada pembelajaran tatap muka yang mengharuskan para murid untuk melaksanakan sistem Belajar Dari Rumah (BDR), maka disitulah diperlukan kemampuan guru untuk menyusun strategi pembelajaran daring agar tetap berhasil meski pada level PAUD. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya