KORMI peduli
Bantu korban banjir

Banjarmasin, KP – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia(KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan, bersama KORMI Banjarmasin, didukung beberapa cabor anggotanya, melaksanakan kegiatan social membagikan bantuan untuk korban banjir di daerah Sungai Luluat dan Sungai Tabuk, Rabu (20/1/2021).

Menurut Sekretaris Kormi Kalsel Hj Nisa Basoeni mewakili Ketua Hj Aruty Ramlan, bantuan yang diberikan berupa sembako sebagai kebutuhan bahan pokok, ditambah pakaian layak pakai, termasuk pakaian dalam yang masih baru, yang memang dibutuhkan para pengungsi yang meninggalkan rumahnya ketempat pengungsian dengan pakaian seadanya..

Bantuan yang diberikan berasal dari para pengurus dan anggota, ditambah donasi dari sejumlah donator. Perjuangan yang harus ditempuh menuju lokasi cukup berat, setelah menerjang jalur yang dilanda banjir dilalui menggunakan mobil double garden, harus dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, juga naik kelotok..

Lokasi yang dituju kemarin, pengungsian di Simpang Limau Ujung masuk Jl Melati (Jl Pramuka Km 6), pengungsian di akper Sungai Lulut, di Komplek NJ Permata 2, ke Km 10 ssungai Lulut Komp Permata Raya, kemudian secara tentative berlanjut hingga ke Sungai Tabuk dalam wilayah Kabupaten Banjar, yang jumlah korban banjir cukup banyak.

‘’Alhamdulillah semuanya bisa dilewati dan bantuan bisa diserahkan langsung pada mereka yang memang berhak menerimanya,’’ papar Nisa yang didampingi Ketua Kormi Banjarmasin Hj Uzlah, Koordinator Lapangan Nawang, dan Pubdok, Lies Pribadi.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan yang juga diikuti Pembina KORMI Banjarmasin, H Aftahuddin, ada kesan mengharukan ketika pengusaha sukses tersebut bersama Muldi ikut membagikan sembako dan juga pakaian dalam untuk para korban yang memang sangat membutuhkan..

Berita Lainnya
1 dari 399

Ketua Kormi Kalsel HjArtuty Ramlan yang tidak bisa mendampingi para relawan turun ke lokasi, meminta agar mereka semua tetap semangat dalam bertugas, amanah dan berkah, tetap menjaga 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan).

Hj Aruty Ramlan menyatakan rasa bangga dan terharu pada semangat yang ditunjukkan para relawan, yang rela berjuang tanpa pamrih untuk membantu para korban banjir.

‘’Terimakasih pada kalian semua yang berani mengorbankan waktu dan tenaga serta harta, demi membantu mereka yang tertimpa musibah, semoga Allah SWT membalas semua amal kebaikan kalian,’’ kata Hj Artuty Ramlan.

Untuk melaksanakan kegiatan social tersebut, Kormi Kalsel membentuk Tim, yang diketuai Hj Aida Muslimah, Wakil Ketua Hj Uzlah, Sekretaris Edi, Wkl Sekretaris Hj Murniati, Koordinator Lapangan Nawang, Baron,, Muhammadun dan Rijani.

Perlengkapan Mulyani, Mujito, Rusiani, Nunung, Hj Titin, Agus Portina, Benny, Muslih, Riduan, Eko, Bambang dan Tya.

Seksi Dokumentasi dan Publikasi, Agus, Nella, Lies Pribadi, Nisa Basoeni, Muldi dan Nafarin. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya