Masa Pandemi Covid 19
Presiden Harapkan Pembangunan Pertanian Lebih Serius dan Detail

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengikuti rapat kerja nasional terkait pembangunan pertanian tuhun 2021 secara virtual zoom metting, bertempat di Kantor Bappelitbang Kabupaten Tapin, Senin (11/01/2021).

Mengusung tema”Memperkuat sektor pertanian dan menopang pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi covid 19″.Rakernas di buka langsung Presiden RI Ir H Joko Widodo, turuthadir Menteri Pertanian RI Sahrul Yasin Limpo dan Kementerian Keuangan RI, Menteri BUMN dan Ketua Komisi VI DPR RI bertempat di Istana presidenJakarta.

Dalam arahannya Presidenmenyampaikanharapannya agar pembangunan pertanian dilakukan secara lebih serius dan detail, karena dimasa pandemi covid 19 ini sektor pertanian menjadi titik sentral.

Saat ini di negara kita sudah terjadimelambungnya harga komoditas kedelai impor, yang sangat berdampak.bagi pengrajin tempe dan tahu, oleh sebab itu pentingnya pembangunan pertanian pada komuditas pertanian yang masih impor.

“Jadi barang komoditas pertanian yang masih impor harus menjadi perhatian dan dapat diselesaikan secara serius dan konsisten,” tegasnya.

Oleh karena itu komuditas pertanian khususnya kedelai harus ditingkatkan dan dikembangkan seluas luasnya sehingga petani bisa untung banyak.

Berita Lainnya
1 dari 251

Untuk iu presiden menekankan kepada jajaran pertanian untuk bisa mendesain skema pembangunan pertanian sehinggadapat menyelesaikan persoalan barang komoditas pertanian yang masih impor.

Usai mengikuti rakernas Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada awakmedia mengatakan, sangat menyambut baik rapat kerja nasional tentang pembangunan pertanian ini, untuk.diketahui bahwa kabupaten tapin memprioritaskanpertanian selama menjabat, karena sektor pertanian ttdak.ada matinya diantara bidang lain.

“Apalagi pada situasi pandemi covid 19 pengembangan pertanian sangat diharapkan,” katanya.

Apa yang menjadi arahan presiden dan menteri pertanian akan kita rapatkan kembali untuk.menghasilkan kesimpulan yang jelas dalam sektor pertanian.

“Kedepan nantinya akan dibahas kembali bersama dinas tekait untuk mendesain sektor pembangunan pertanian apa yang menjadi arahan dari Presiden dan Menteri Pertanian RI,” tandasnya.

Turut mendampingi Bupati padarakernastersebut, Kepala Dinas Pertanian Wagimin dan jajarannya serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tapin Bastian. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya