Iklan
Iklan
Iklan
Tapin

OASE KIM Bantu Korban Banjir di Kelurahan Raya Belanti Binuang

×

OASE KIM Bantu Korban Banjir di Kelurahan Raya Belanti Binuang

Sebarkan artikel ini
BANTUAN – Disalurkan TP PKK Provinsi Kalsel dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) untuk181 masyarakat terdampak banjir di kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang. (KP/Ist)

Rantau, KP – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)melaluiTP PKK Provinsi kalsel berikanbantuanuntuk181 masyarakat terdampak banjir di kelurahan raya belanti kecamatan Binuang, Jumat 22/01/2021 bertempat di sekolah sepak bola (SSB) Binuang.

Bantuan dserahkanlangsung oleh ketua PKK Provinsi kalsel Hj Raudatul Jannah. Turut dihadiri oleh Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani, Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah, Ketua DWP Tapin Hj Sariani. Anggota DPRD Tapin Adi Parma.

Android

OASE KIM Sendiri merupakan organisasi yang dikelola istri para Kabinet Indonesia Maju yaitu Ibu Iriana Joko Widodo, dan istri para menteri.

Dijelaskan oleh Ketua PKK Provinsi kalsel Hj Raudatul Jannah bahwa TP PKK Provinsi kalsel diberikan amanah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di kalimantan selatan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju, yang salah satunya terdampak di kecamatan binuang Kab. Tapin.

“Kabupaten Tapin menjadi salah satu daerah yang terdampak banjir sehingga mendapatkan bantuan,” Ujarnya.

Kunjungan ke tempat pengungsian di Kabupaten Tapin  ini merupakan hari kedua yang telah dilaksanakan, yang bertujuan untuk memberikan bantuan dan semangat kepada para pengungsi baik itu kaum perempuan, lansia, anak – anak hingga balita.

Bantuan yang diberikan berupa, perlengkapan bayi, perlengkapan sehari – hari, makanan instan, biskuit, dan matras.

“Mudah – mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para masyarakat korban banjir,” Harapnya.

Sementara itu Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani mengucapkan terima kasih kepada OASE KIM yang telah memberikan bantuan dan PKK Provinsi kalsel yang menyalurkan ke Kabupaten Tapin, bantuan ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari.

“Terima kasih kepada OASE KIM dan PKK Provinsi kalsel yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat binuang,”pungkasnya. (ari/K-6)

Iklan
Iklan