OASE KIM Bantu Korban Banjir di Kelurahan Raya Belanti Binuang

Rantau, KP – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)melaluiTP PKK Provinsi kalsel berikanbantuanuntuk181 masyarakat terdampak banjir di kelurahan raya belanti kecamatan Binuang, Jumat 22/01/2021 bertempat di sekolah sepak bola (SSB) Binuang.

Bantuan dserahkanlangsung oleh ketua PKK Provinsi kalsel Hj Raudatul Jannah. Turut dihadiri oleh Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani, Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah, Ketua DWP Tapin Hj Sariani. Anggota DPRD Tapin Adi Parma.

OASE KIM Sendiri merupakan organisasi yang dikelola istri para Kabinet Indonesia Maju yaitu Ibu Iriana Joko Widodo, dan istri para menteri.

Dijelaskan oleh Ketua PKK Provinsi kalsel Hj Raudatul Jannah bahwa TP PKK Provinsi kalsel diberikan amanah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di kalimantan selatan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju, yang salah satunya terdampak di kecamatan binuang Kab. Tapin.

“Kabupaten Tapin menjadi salah satu daerah yang terdampak banjir sehingga mendapatkan bantuan,” Ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 265

Kunjungan ke tempat pengungsian di Kabupaten Tapin  ini merupakan hari kedua yang telah dilaksanakan, yang bertujuan untuk memberikan bantuan dan semangat kepada para pengungsi baik itu kaum perempuan, lansia, anak – anak hingga balita.

Bantuan yang diberikan berupa, perlengkapan bayi, perlengkapan sehari – hari, makanan instan, biskuit, dan matras.

“Mudah – mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para masyarakat korban banjir,” Harapnya.

Sementara itu Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani mengucapkan terima kasih kepada OASE KIM yang telah memberikan bantuan dan PKK Provinsi kalsel yang menyalurkan ke Kabupaten Tapin, bantuan ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari.

“Terima kasih kepada OASE KIM dan PKK Provinsi kalsel yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat binuang,”pungkasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya