Partai Golkar Kalteng Serahkan Bantuan ke Golkar Kalsel, untuk Korban Banjir di Banua

Banjarmasin, KP – Pandemi Covid-19 belum lagi usai, Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali dilanda musibah banjir yang mengepung hampi seluruh wilayah di Banua.

Duka di awal tahun 2021 ini menjadi keprihatinan bersama. Bantuan bagi korban yang terdampak banjir di Kalsel pun masih terus berdatangan.

Kali ini, bantuan datang dari DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) yang langsung diserahkan kepada DPD Partai Golkar Kalsel, Kamis (21/1/2021) malam.

Abdurahman Amur, yang menjabat Wakil Ketua Bidang Bencana Partai Golkar Kalteng didampingi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalteng memimpin langsung penyerahan bantuan sembako dan obat-obatan bagi korban Banjir di Kalsel yang diterima oleh Bendahara Partai Golkar Kalsel, H Basuni dan Ketua AMPG Kalsel, Troy Satria.

“Kami turut prihatin dengan musibah banjir yang melanda Kalsel. Bantuan sembako ini, sebagai bentuk kepedulian kami bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir dan memerlukan uluran tangan kita semua,” ujar Abdurahman Amur.

Ia berharap, bantuan berupa sembako ini dapat meringankan beban masyarakat Kalsel yang saat ini tengah dikepung banjir.

Berita Lainnya
1 dari 1.257

“Kita juga terjun ke lapangan untuk membantu langsung, seperti ke daerah Manarap, Pemurus dan Sungai Lulut. Mari, kita bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir di Kalsel ini,” ucap pria yang kerap disapa H Engko ini.

Sementara Ketua AMPG Golkar Kalteng, Wahid Yusuf mengatakan, bantuan logistik dari Partai Golkar, AMPG dan HWK Kalteng ini berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh korban banjir

“Rombongan kami berangkat menggunakan 5 armada mobil yang mengangkut logistik sembako dan keperluan lainnya, seperti beras, obat-obatan, vitamin, popok makanan dan susu bayi, mie instan, roti, pakaian bekas. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terkena banjir,” jelas Wahid Yusuf, yang juga Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar Kalteng.

Usai menerima bantuan secara simbolis, Wakil Bendahara Partai Golkar Kasel, H Basuni mengungkapkan rasa terimakasihnya atas segala perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Partai Golkar Kalteng.

“Atas nama DPD Partai Golkar Kalsel, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Kalteng dan jajaran pengurus atas bantuan yang diberikan ini. Tentu, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir. Sesuai tagline kita, Golkar Indonesia, Indonesia Golkar, kita bersama-sama membantu masyarakat di daerah manapun yang terkena musibah,” ungkap H Basuni.

Di kesempatan yang sama, Ketua AMPG Kalsel, Troy Satria menuturkan, bantuan dari Partai Golkar Kalteng ini diharapkan dapat meringankan korban yang terdampak banjir di Kalsel.

“Bantuan ini sangat luar biasa, untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir. Kami terima dengan terbuka dan senang hati. Logistik ini langsung akan kami distribusikan ke wilayah yang terdampak banjir, terutama di kawasan yang terisolir dan minim bantuan. Sekali lagi, terimakasih kepada Ketua DPD Golkar Kalteng H Ruslan dan jajaran pengurus, juga teman-teman AMPG Kalteng,” kata Troy, yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Kalsel fraksi Golkar.

Ia menambahkan, selain diserahkan untuk Golkar Kalsel, bantuan ini sebagian lagi untuk AMPG Kalsel dan Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar Provinsi Kalsel, yang selanjutnya akan disalurkan kepada korban banjir dan posko-posko pengungsian.

“Kita ambil hikmah dari semua musibah ini, dimana kita jadi ada kesempatan untuk saling peduli dan membantu. Semoga kita selalu diberikan kesabaran dan semangat untuk bangkit dimomen awal tahun 2021 ini,” imbuh Troy. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya