Pasca Intensitas Hujan Tinggi
Bupati Tapin Pantau Bendungan Tapin

Rantau, KP – Bupati Tapin, HM Arifin Arpan memantaukondisiBendungan Tapin pasca intensitas hujan tinggi dan menyebabkan banjir di salah satu kelurahan di Kecamatan Binuang, Selasa (19/01/2021).

Pantauan biasanya jika hujan dengan intensitas tinggi melanda, maka Kecamatan Piani dan wilayah perkotaan akan bersiap-siap menghadapi air susulan. 

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, saat meninjau situasi terkini Bendungan Tapin mengatakan tahun ini tidak terjadi karena keberadaan bendungan Tapinsudah sangat berfungsi, sehingga bisa menampung air dengan kapasitas banyak.

“Alhamdulillah pusat kota Tapin aman dari banjir,” ucapnya.

Ia mengatakan meskipun tidak terkena banjir, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Tapin ini mengharapkan kepada kepada masyarakat Tapin khususnya yangtinggal di bantaran sungai untuk selalu waspada.

Berita Lainnya
1 dari 215

“Tetap Siaga, kalau hal buruk terjadi kita bisa melakukan langkah antisipasi,” jelasnya.

Arifin Arpan menambahkan Bendungan Tapin merupakan proyek strategis nasional yang dibangun oleh Pemerintah Pusat. Kepada masyarakat ia meminta agar bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Kedepannya bendungan ini akan kita gunakan untuk mengairi persawahan, menunjang air bersih, tenaga listrik dan bisa dijadikan sebagai objek wisata,” bebernya.

Ia mengatakan pembangunan Bendungan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Bumi Ruhuy Rahayu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat.

“Lebih khusus ucapan terimakasih saya sampaikan untuk presiden RI Joko Widodo, yang sudah membangun proyek strategis di sini,” pungkasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya