Peduli Bantu Psikis Mental Anak Korban Banjir

Martapura, KP – Masa tanggap darurat banjir di Kabupaten Banjar, Wakil Ketua TP PKK Hj Nur Gita Tiyas mengapresiasi kerja keras para relawan dan warga yang bahu membahu menolong korban banjir.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima relawan dari akademisi program studi PGSD ULM, di rumah Dinas Wakil Bupati Banjar yang menjadi posko dapur umum dan pengungsian korban banjir, Minggu (17/1).

Menurutnya, tentu kondisi tanggap darurat ini membuat kita harus waspada, tidak hanya di Kabupaten Banjar, namun juga daerah-daerah sekitarnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada akademisi program studi PGSD ULM yang ikut membantu korban banjir.

”Terima kasih kepada teman-teman, khususnya Ibu Noorhapizah sebagai Koordinator Program Studi PGSD ULM dalam program PGSD dan PG PAUD Peduli penanganan korban banjir di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 503

Selain itu Gita Tiyas juga menerimakan bantuan berupa logistik dan uang tunai program PGSD dan PG PAUD Peduli ini. Dia berharap kegiatan kemanusiaan ini terus terlayani baik, baik pada waktu saat ini dan pasca bencana.

Gita Tyas juga berpesan kepada relawan-relawan yang bertugas agar selalu berhati-hati dan menjaga kondisi kesehatan saat melaksanakan tugas kemanusian ini.

Sementara itu Noorhapizah menyampaikan, pihaknya melakukan peninjauan langsung dan menyasar anak-anak korban banjir dengan pendekatan. Membantu secara psikis dan mental. Adapun jumlah relawan sebanyak 15 orang.

”Selain logistik, kami juga memberikan pampers, susu, selimut, bukena, sajadah, bahkan underwear, karena ini memang diperlukan pengungsi,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya