Pemkab Tala Berharap Badan Usaha Milik Daerah Lebih Eksis di Tahun Ini

Pelaihari, KP – Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut menggelar Rapat Finalisasi Rencana Kerja dan Anggaran Badan Usaha Milik Daerah, Rabu (6/1/2021) di Ruang Rapat Barakat Lantai II Setda Tala.

Rapat RKA dipimpin oleh Assisten 2 Setda Tala, H. Akhmad Khairin. Ada empat perusahaan daerah yang dinilai dan dievaluasi, seperti PT. BPR Tanah Laut, PDAM Tanah Laut, PT. Baratala dan PT. Tanah Laut Manuntung.

Dalam keterangannya, H. Akhmad Khairin, menjelaskan bahwa BUMD Tanah Laut masih perlu didampingi baik secara administrasi, pelaksanaan di lapangan, dan ada juga yang harus dibenahi secara keseluruhan dikarenakan baru beroperasi kembali.

Berita Lainnya
1 dari 480

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut berharap perusahaan daerah bisa lebih eksis, dan berjalan sebagaimana perusahaan. Artinya bisa memberi keuntungan kepada daerah, bisa memutar balikan roda ekonomi di Tanah Laut, dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita akan membenahi dalam sistem administrasinya, jika kekurangan dalam sistem SDM akan dibantu, kebijakan regulasi jika perlu kita akan beri, dan secara finansial kita bisa menyokong perusahaan yang memang harus disokong contoh PDAM” tutupnya.

Turut berhadir perwakilan dari tiap perusahaan yaitu Direktur, Komisaris dan Penasihatnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya