Ponpes Terus Bertambah
Sukamta Harapkan Tala Jadi Kota Santri

Pelaihari, KP – Dalam tahun kedua menjabat sebagai Bupati Tanah Laut (Tala) sudah enam kali pembangunan pondok pesantren di wilayah Tala, diharapkan dengan adanya pondok pesantren ini dapat membawa keberkahan dan rahmat untuk Bumi Tuntung Pandang.

Hal tesebut disampaikan Bupati Tala, HM Sukamta saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Mursyidul Amin Putera 2 di Desa Nusa Indah Kecamatan Bati-Bati, pada hari Rabu (6/1/2021).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa semakin banyak pondok pesantren di Kabupaten Tala akan membawa keberkahan untuk masyarakatnya karena cahaya Islam terus berkembang dan tumbuh di Kabupaten Tala.

Karena itu Pemerintah Kabupaten Tala akan mendukung sepenuhnya untuk kemajuan pondok pesantren agar generasi-generasi muda tidak bingung memilih tempat yang tepat untuk belajar, sehingga nanti akan melahirkan banyak ustadz dan ustadzah untuk menjadi pemimpin yang berakhlak mulia.

“Saya kira dengan bertambahnya pondok pesantren baru adalah solusi yang tepat bagi para generasi muda,” terang Sukamta.

Berita Lainnya

Jembatan Bailey Hampir Rampung

1 dari 313

Sukamta juga berharap dengan terus bertambahnya pondok pesantren baru akan menjadikan Kabupaten Tala sebagai kota santri dan tidak kalah dengan kabupaten lain.

KH M Rasyid Ridho selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Mursyidul Amin Putera 2 mengatakan pondok pesantren ini dibangun dengan lahan seluas empat hektar yang dihibahkan orang tuanya sendiri yaitu Alm KH. Ahmad Bakeri.

Ditambahkan dana yang digunakan dalam pembangunan pondok pesantren terkumpul dari swadaya masyarakat saat melakukan majelis ta’lim yang beliau pimpin sendiri.

“Untuk tahap pertama dilakukan pembangunan gedung sekolah serta asrama yang mampu menampung santri sebanyak 1200 orang,” pungkasnya.

Turut berhadir, Wakapolres Tala, Camat Kecamatan Bati-Bati, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bati-Bati, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala, serta para alim ulama dan juga tokoh masyarakat. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya