Polres Batola Tanggap Darurat Banjir

Marabahan, KP – Musibah banjir yang melanda Kecamatan Jejangkit dan Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala (Batola), menjadi perhatian jajaran Polres Batola serta Pemkab setempat.

Dalam rangka Tanggap Darurat Bencana Banjir, Jajaran Polres Barito Kuala (Batola) mendirikan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir di Jalan Hasan Basri Desa Puntik Dalam Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola, Kamis (14/1/2021), sekitar pukul 12.30 WITA.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ST, Kapolres Batola AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, SIk MM, Dandim 1005 / Marabahan, Letkol Arh. Ari Priyudono, S.Sos., M.Tr.Han, Kepala BPBD Batola Sumarno S.Sos.

Berita Lainnya
1 dari 1.504

Kapolres Batola, AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, SIk, mengatakan, kondisi saat ini, di Kecamatan Mandastana yang terdampak banjir 12 Desa dengan ketinggian air sekitar 50 cm, dan di Kecamatan Jejangkit terdampak banjir sebanyak tujuh Desa dengan ketinggian air sekitar 40 cm.

Menurutnya, Posko tersebut disiapkan sejumlah Personel dari Kodim 1005 / Mrb, Polres Batola, BPBD Kabupaten Batola, Satpol PP, Tagana Dinsos dan Relawan.

“Di Posko Terpadu juga ada Dapur Umum. Dan disiapkan peralatan berupa Perahu Karet dari Polres Batola, BPBD serta PMI Kabupaten Batola, yang disiapkan untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya