Ratusan Korban Banjir di Banjarmasin Terima Beasiswa sekolah

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyerahkan bantuan beasiswa kepada sejumlah siswa-siswi SMP di Kota Banjarmasin, bantuan tersebut berasal dari kantor wilayah Bank Mandiri Syariah pada Selasa (26/1/2021).

Bahkan dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Banjarmasin Hendro, Pemberian bantuan beasiswa ini merupakan bantuan dari kolaborasi Mandiri Syariah dan BSM Ummah kepada Siswa-siswi yang terdampak Banjir di kota Banjarmasin.

Beasiswa tersebut bernama Sahabat Pelajar Indonesia yang diberikan kepada 300 anak terdampak banjir. Tujuannya adalah sebagai penyemangat siswa-siswi agar lebih giat belajar walaupun sedang dilanda musibah.

“Harapannya bantuan ini bisa menghibur adik-adik yang terkena banjir dan juga sebagai bantuan mudah-mudahan lebih meningkatkan prestasinya di sekolah,” kata Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri Syariah, Alhuda Djanis.

Berita Lainnya
1 dari 2.431

Lanjutnya, Bantuan Beasiswa program Sahabat Pelajar Indonesia diberikan hingga selesai sekolah, namun proses distribusinya diberikan secara bertahap setiap bulannya di transfer melalui rekening bank Mandiri Syari’ah.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam kesempatan tersebut berharap beasiswa itu dapat bermanfaat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai ditambah bencana banjir yang beberapa hari terakhir ini turut menimpa kota Banjarmasin.

“Terimakasih semoga bantuan beasiswa ini bermanfaat untuk adik- adik yang disaat situasi pandemi ditambah lagi bencana banjir dan sampaikan salam kami kepada seluruh kepala direksi,” ucap H Ibnu Sina.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, orang nomer satu di Kota Banjarmasin itu turut membagikan paket sembako untuk siswa-siswi yang hadir pada penyerahan bantuan beasiswa Sahabat Pelajar Indonesia yang digelar di Rumah Dinas Walikota Banjarmasin itu. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya