Sekretariat Angkatan Muda Masjid Jami Dilalap Api

Banjarmasin, KP – sekretariat Angkatan Muda Masjid Jami Banjarmasin Utara ludes dilalap si jago merah, Rabu dinihari (13/6/2021), sekitar pukul 01.15 WITA.

Insiden kebakaran ini sempat menggegerkan warga sekitar. Apalagi api berkobar di saat jam tidur warga.

Mendengar ada api tersebut, warga pun bersama anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) terdekat langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

Anggota BPK langsung melakukan penyemprotan. Dan hitungan puluhan menit, api berhasil dipadamkan.

Beruntung dalam musibah kebakaran ini tak ada menelan korban jiwa. Namun, sekretariat Angkatan Muda Masjid Jami yang biasanya digunakan sebagai ruang mengaji anak-anak TPA ludes dilalap api. Sementara kerugian belum bisa ditaksir.

Berita Lainnya

Mantan Kades Hamak Utara Dibui Tiga Tahun

1 dari 1.482

Dari keterangan Samsurizal (27), petugas jaga malam Masjid Jami, api pertama kali terlihat dari dalam bangunan, tepatnya di bagian plafon bangunan.

Ia menduga kebakaran tersebut di sebabkan korsleting listrik.

“Sepertinya konslet, dari dalam apinya itu, lalu saya pun langsung memukul lonceng tiang listrik, di situlah sejumlah warga maupun anggota relawan BPK langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api,” katanya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Indra Agung Perdana Putra SIK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Ia mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian, hal ini dikarenakan akses air yang mudah.

Penyebab kebakaran masih diselidiki. “Anggota masih melakukan penyelidikan untuk dapat penyebab dari kebakaran ini, untuk sementara penyebabnya arus listrik,” tandasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya