Serentak di 26 Provinsi
Presiden Joko Widodo Serahkan Sertifikat Tanah Secara virtual

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Staf Ahli BIdang Pemerintahan Hukum dan Politik Fiqri Irmawan hadiri penyerahan sertifikat tanah Se Indonesia secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertempat di Gedung Triguna Bay Pass Rantau. Selasa (5/1/2021) kemarin siang.

Usai memgikuti penyerahan sertifikat Bupati Tapin diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Fiqri Irmawan, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapin mengucapan rerima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tapin yang telah membantu dalam kegiatan pembuatan sertifikat tanah.

“Hari ini sebanyak 1366 sertifikat tanah telah diserahkan BPN Kabupaten Tapin kepada warga masyarakat pemilik sertifikat,” ujarnya.

Dengan diserahkan sertifikat tanah ini, kita sudah melihat kemajuan reformasi agraria yang sudah dijalankan BPN Tapin.

“Semoga kedepan penerbitan sertifikat tanah bisa lebih baik lagi dengan layanan cepatdan mudah, “harapnya.

Bagi warga masyarakat penerima sertifikat tanah, diharapkan menjaga dengan baik dan dapat memanfatkan dengan sebaik baiknya.

Berita Lainnya
1 dari 200

Sementara Kasi Survey dan Pemetaan BPN Tapin Anggoro Aji Pamungkas menambahkan sertifikat yang diserahkan dan sudah selesai sebanyak 1366 buah dan masih ada sekitar 4750 bidang tanah yang belum selesai.

“Penyerahan sertifikat tanah dilakukan secara virtual serentak di 26 Provinsi Se Indonesia termasuk Kabupaten Tapin oleh Presiden RI Joko Widodo , “ujarnya.

Sementara untuk sisanya sekitar 4750 bidang tanah akan diselesaikan pada tahun 2021 ini.

Dengan di serahkannya sertifikat tanah kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan akses dan memberikan kepastian hukum masyarakat berupa tanah yang dimilikinya dan bisa digadaikan untuk pinjaman sebagai modal usaha untuk penggerak perekonomian ditengah pandemi covid 19 ini.

Untuk diketahui pengadaan sertifikat tanah ini program dari Presiden RI yang dalam proses pembuatannya tidak dipungut biaya alias gratis.

Usai acara virtual penyerahan sertifikat, dilanjutkandengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis oleh BPN Kabupaten Tapin kepada Pemerintah Kabupaten Tapin.

Turut hadir secara virtual Kasi Survey dan Pemetaan BPN Tapin Anggoro Aji Pamungkas, Polres Tapin, Jajaran BPN Tapin dan Penerima sertifikat tanah se Kabupaten Tapin. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya