Komisi II DPRD Kalsel Cari Informasi Perkembangan Pertanian dan Perkebunan di Kab Tanbu

Batulicin, KP – Dengan tujuan agar perkebunan serta pertanian di provinsi Kalimantan Selatan terus berkembang, Komisi II DPRD kalimantan selatan membidangi Ekonomi, Keuangan dan pertanian kunjungi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu 5/1.2021 kemarin. 

Rombongan yang diri dari sembilan anggota DPRD Kalsel, dan dua orang staf Komisi ini di sambut kepala Dinas Pertanian di ruanga Rapat Bersujud.  

Burhanudin mewakili Ketua Komisi II DPRD Kalsel mengatakan, kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu ini untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana perkembangan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kunjugan kerja dalam daerah kali ini, kami ingin melihat keadaan perkembangan usaha perkebunan di Tanbu,” ujar Burhannudin.

Berita Lainnya

Sekda Tanbu Kembali Lantik Eselon III dan IV

1 dari 552

Menurut anggota DPRD kalsel asal Tanah bumbu ini, di Kabupaten Tanah Bumbu banyak terdapat perusahan besar swasta yang mengembangkan usaha perkebunan dan pertanian, karena itu walau dengan luas wilayah lebih kurang 37.000 kilometer persegi, jumlah lahan Kalsel juga punya potensi untuk pengembangan usaha perkebunan peternakan terpadu, seperti di Kabupaten Tanbu ujar dia. 

Sementara Itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tanah Bumbu Fauraji Akbar saat menyambut rombongan mengatakan kami sangat bangga dan menyambut baik  di pilihnya Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu acuan Pemerintah Provinsi untuk menyusun prosfek pengembagan pertanian dan perkebunan di Provinsi Kalimnatan Selat.

“Kami bangga dipilihnya Tanah Bumbu sebagai acuan,’’ Ujar Kadis Pertanian. 

Kami juga terus berupaya mengembangkan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tanah Bumbu dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang masih belum optimal,” tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya