SMK Telkom Ciptakan Game Edukasi Anak

Banjarbaru, KP – Lagi-lagi SMK Telkom Banjarbaru membuktikan diri sebagai sekolah unggulan bidang teknologi. Kali ini pihak sekolah berhasil menciptakan sebuah game bernama “Berkunjung ke Rumah Rara”.

Game ini dikembangkan Kepala Sekolah SMK Telkom Banjarbaru Dr Eko Suhartono Drs MSi dan salah satu staf Mediana Indah Pertiwi SKom yang dibantu siswa-siswi.

“Game ini bercerita tentang petualangan seorang anak yang ingin pergi berkunjung ke rumah Rara, di perjalanan dia menemui beberapa kendala akibat banjir, kemudian dia juga bertemu dengan binatang di hutan, dan petualangan lainnya hingga sampai di rumah Rara”. kata Mediana.

Dijelaskannya, game ini dapat dimainkan di Android dan juga PC dengan cara menginstall aplikasinya serta menggunakan aplikasi pendukung cukup sederhana, microsoft powerpoint.

Berita Lainnya
1 dari 505

Eko Suhartono menambahkan, ide awal pembuatan game ini karena saat pandemi sekarang banyak anak yang tidak bisa belajar tatap muka, sehingga diperlukan media baru untuk pembelajaran agar lebih menarik, salah satunya lewat media game.

”Oleh karena itu kami berinisiatif membuat sebuah game sederhana yang diharap mampu mengedukasi anak dan juga menyenangkan untuk dimainkan, khususnya bagi anak-anak PAUD,” katanya.

Ditambahkannya, untuk dapat membuat game edukasi anak yang bermanfaat, tidak perlu aplikasi sulit, cukup menggunakan aplikasi sederhana seperti powerpoint, sudah bisa.

“Adanya bencana banjir di wilayah Banjarbaru dan Martapura, diharap game ini dapat digunakan sebagai salah satu solusi trauma healing untuk anak-anak korban banjir,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya