Tenaga Kesehatan Dan Pejabat Publik Tanbu Mulai di Vaksin

Batulicin, KP – Pencanangan vaksin oleh Pemerintah Kab Tanbu melalui dinas kesehtan digelar di Loby Kantor Bupati Kamis 28/1/2021.

Pencanangan ditandai lounching vaksinasi, dan dimulai nya thapan secrening dari tenaga kesehatan kepada Bupati Tanbu H.Sudian Noor serta pejabat Forkopimda.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Setia Budi menyampaikan, Vaksin didatangkan 4.840 vial jumlahmya, dengan sasaran akan divaksinasi 2.420 orang. Peruntukan utamanya pada tenaga kesehatan serta 10 pejabat publik esensial. “Vaksin tiba pada hari Selasa tanggal 26 januari kemarin, dan pada Rabu tanggal 27 Januari sudah di distribusikan ke sejumlah Puskesmas dan ke fasilitas kesehatan lainnya, “ucapnya.  

Vaksin itu sendiri sudah di jamin kehalalannya, pada hari di suntikan kepada pejabat publik, setelah disuntikan hari ini maka akan disuntikan kedua dengan jeda 14 hari,’’ tambahnya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat membuka pencanangan vaksin menyampaikan, dia mengucapkan rasa syukur tak terhingga karena jumlah 4.840 vial vaksin Covid 19 sudah ada di Tanah Bumbu. 

Berita Lainnya
1 dari 429

Vaksin yang tersedia ini diharap bisa memutus mata rantai penularan Covid 19 di sini, namun sebelum divaksin pastikan prosedur dilalui dengan baik untuk menjamin kesehatan dan keselamatan kita semua. Selain itu

meski vaksin telah tersedia, prioritasnya masih untuk tenaga kesehatan, dan vaksinasi  belum memungkinkan dilakukan serempak ke penduduk Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Meski vaksinasi sudah dilakukan, kita tetap menjalankan protokol kesehatan  program 3 M. Itu adalah senjata utama melawan dan memutus mata rantai penularan Covid 19.”tandasnya.  

Sementara adanya  pro kontra vaksinasi Covid dari berbagai pihak atas dampaknya, hal itu dibantah Letda Laut (E) Dianto Septyawan A.Md perwira TNI angkatan Laut yang bertugas di Danposal Batulicin. Dianto salah satu peserta Lounching Vaksin  mewakili Danlanal Kotabaru Tanah Bumbu mengatakan tak ada keluhan apapun setalah di vaksin.

“Tidak ada keluluhan yang kami rasakan, dan alhamdulillah tetap sehat seperti biasanya, kata Dianto Septyawan.

Program pemerintah yang mulai di canangkan ini, perwira TNI AL ini  mengajak kepada seluruh masyarakat agar jangan takut untuk di vaksin atas dampaknya, katany. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya