Tenaga Kesehatan Terlebih Dahulu di Vaksinasi

Batulicin, KP – Dalam waktu dekat vaksin Covid-19 akan segera didistribusikan Ke Tanah Bumbu. Vaksinasi akan dilakukan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan yang berjumlah 2.200 orang.

saat ini Vaksin Covid-19 sudah ada di Provinsi hanya saja untuk pengiriman masih menunggu keputusan dari pemerintah Provinsi.

“Kita berharap vaksin ini dapat di kirim dalam waktu dekat,” ujar kepala Dinas kesehatan Tanah Bumbu H.Setia Budi 6/1/2021 di gunung Tinggi. Lebih lanjut ucap Budi,

untuk jumlah kuota vaksin covid-19 masing masing daerah saat ini belum ada ketentuan jumlahnya.

Berita Lainnya
1 dari 492

“Mudah mudahan dalam tiga hari kedepan kita sudah mengetahui berapa jumlah kuota untuk Kabupaten Tanah Bumbu”, tambah Setia Budi. Untuk pengiriman vakasin covid-19 pengirimanya nanti akan dikawal pihak kepolisian, selanjutnya disimpan digudang instalasi farmasi kesehatan (IFK) milik pemerintah daerah, dan  di jaga ketat pihak keamanan, selanjutnya nanti akan kami distribusikan kepada 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara untuk launching Vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan secara serentak tanggal 14 hingga 15 Januari 2021.

Meski vaksinasi telah dilakukan ke masyarakat,Setia Budi berharap maayarakat tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan.

Sampai hari ini, jumlah pasien covid-19 terkonfirmasi sebanyak 1100 orang, sudah sembuh kurang lebih 98 persen, dan masih menjalani perawatan karantina di hotel Batulicin dan Rumah Sakit Daerah sebanyak 90 orang. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya