Tim Allstars mulai latihan

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, Tim Allstars Kalsel kembali melakukan latihan Kamis (28/1/2021) petang di lapangan Green Yakin Soccer Field (GYSF) Jl A Yani Km 10. Setelah hamper sebulan penuh diliburkan akibat Banjir yang melanda beberapa wilayah di daerah ini.

‘’Kita terpaksa meliburkan kegiatan Allstar Kalsel, selain karena pandemic covid-19 belum mereda, ditambah dengan terjadinya bencana alam banjir bandang yang pertama kali terjadi dan dinilai paling dahsyat di Indonesia, karena melanda 12 dari 13 kabupaten kota,’’ papar coordinator tim Yuyu Rahmat Mulyana yang didampingi ketua klub, H Jurmansyah .

Bahkan kata Yuyu Rahmat, yang juga Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, bencana banjir juga menimpa rumah Ketua Klub Allstar Kalsel H Jurmansyah di Komplek Semangat Dalam Handil Bakti.

‘’Selain dalam rumah yang digenangi air sampai ke lutut, sebuah mobil milik H Juman di garasi juga tidak sempat diselamatkan, iikut terendam total . Beberapa rumah anggota tim juga ikut terkena musibah,’’ tambah Yuyu.

Berita Lainnya
1 dari 327

Sementara anggota tim dari Banjarbaru, Ardiansyah dan puteranya Aliv Wibowo meskipun tidak terkena banjir, namun ikut membantu Pemko Banjarbaru, membantu menampung para pengungsi dari Kabupaten Banjar dan Tanah Laut.

‘’Hingga hari ini masih banyak pengungsi dari daerah tetangga yang belum bisa pulang, karena kondisi air di daerahnya masih belum turun. Namun karena situasinya sudah cukup terkendali, kami bisa tetap mengikuti latihan,’’ kata Dian, sapaan akrab Ardiansyah.

Setelah suasana banjir mulai mereda, dan air mulai surut, semua anggota Allstars. kemudian sepakat untuk kembali berlatih pada Kamis petang di GYSF Km 10.

Para pemain, seperti Riduan Tulang Sirait dan Edy Susanto mengaku kondisi mereka belum terlalu fit penuh, karena cukup lama vakum dari bermain bola. ‘’Tapi karena semangat yang tinggi lantaran hobby berat bermain bola, maka mereka tetap bermain secara maksimal,’’ lata Pep Edy.

Pemain senior Kombes Slamet Kacong yang kemarin mencetak dua gol untuk Tim Allstars Kuning, sehingga unggul 4-2 atas tim Kostum Hitam, mengaku libur bermain bola tidak mempengaruhi fisiknya, karena dia tetap latihan fitness dan jogging untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuhnya, sehingga selalu tampil prima. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya