Tujuh Desa Tertinggal di Daha Barat Naik Status Menjadi Berkembang

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Kecamatan Daha Barat.

Ia membuka Musrenbang itu secara daring dari Ruang Media Center Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS, Selasa (26/1/2021) pagi.

Pada kesempatan itu, Camat Daha Barat Syamsuri mengungkapkan pihaknya telah berhasil meningkatkan status tujuh Desa di Daha Barat dari tertinggal menjadi desa berkembang.

“Ada tujuh desa di Daha Barat yang sebelumnya berstatus desa tertinggal, dan kini sudah naik menjadi desa berkembang,” tutur Syamsuri.

Camat Syamsuri menyebutkan, ke tujuh desa tersebut yakni Desa Siang Gantung, Baru, Tanjung Selor, Badaun, Bajayau, Bajayau Tengah, dan Bajayau Lama.

Syamsuri mengatakan, mewakili masyarakat Kecamatan Daha Barat mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas semua pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Daha Barat.

Berita Lainnya

Ombudsman Puji Pelayanan Publik HSS

1 dari 425

Camat Syamsuri mengatakan, dalam Musrenbang Kecamatan telah disusun skala prioritas untuk tahun 2022 berdasarkan hasil musyawarah di tingkat desa. Dari 98 usulan yang masuk, mengerucut menjadi 15 usulan prioritas kecamatan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengapresiasi dengan keberhasilan yang diperoleh Kecamatan Daha Barat, dalam meningkatkan status 7 desanya menjadi desa berkembang.

“Kita ucapkan selamat kepada Camat Daha Barat beserta Kepala Desa dan jajarannya, yang telah bisa meningkatkan status desanya menjadi desa berkembang, semoga suatu saat bisa kembali meningkat menjadi desa maju dan mandiri,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, pihaknya juga akan terus berusaha maksimal melakukan pemerataan pembangunan di Kabupaten HSS.

“Banyak potensi yang bisa kita kembangkan di Daha Barat seperti pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan yang lainnya. Semoga semua potensi yang ada itu dapat terus kita kembangkan, sehingga dapat terus memajukan Kecamatan Daha Barat,” harapnya.

Pada pembukaan Musrenbang itu, Bupati didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya