Vaksin Covid 19 Didistribusikan ke Seluruh Kalteng

Vaksin yang diterima dari China berjenis Sinovac, pada tahap pertama akan diberikan kepada kelompok prioritas penerima, yakni seluruh tenaga kesehatan serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracing kasus vaksin Covid-19 di Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA, KP — Setelah tiba di Kalteng beberapa hari lalu, vaksin covid 19, Sabtu (9/1)pagi resmi dukirim je Kabupaten dab Kota se Kalteng oleh Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr.Suyuti Samsul.

Acara Pelepasan dan pendistribusian Vaksin Covid-19 ke seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng. Acara pelepasan digekar di Bundaran Besar, depan Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng,

Penyelenggara Pelepasan pendistribusian vaksin dilakukan langsung oleh Danrem 102/PJG Purwo Sudaryanto, dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi. Kalteng Wiyatno, Kapolda Kalteng Dedy Prasetyo, Kajati Mukri, Ketua MUI Prov. Kalteng Khairil Anwar dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mekalui Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul mengemukakan mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya khusus tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan namun juga melalui upaya pemberian vaksin.

Berita Lainnya
1 dari 570

Menurut Suyuti Syamsul Kalteng pada tanggal 5 Januari 2021 lalu telah menerima sebanyak 14.680 dosis (8 koli) vaksin Covid-19, yang diterima dan Korem 102/PP.

Vaksin yang diterima dari China berjenis Sinovac. Pada tahap pertama, vaksin akan diberikan kepada kelompok prioritas penerima, yakni seluruh tenaga kesehatan serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracing kasus vaksin Covid-19.

Pada tahap berikutnya meliputi petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan yakni TNI, Polri, Satpol pp dan petugas pelayanan publik transportasi serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Proses vaksinasi akan dilaksanakan setelah dikeluarkannya otorisasi penggunaan darurat oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang dilakukan secara bertahap dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dan vaksinator yang terlatih, terang Suyuti Syamsul.

Pihaknya berharap pengiriman vaksin Covid-19 dapat tiba ditempat tujuan sesuai yang telah dijadwalkan. (drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya