Wagub Kalteng Resmikan Seleksi POPNAS XVI Kalteng Tahun 2021

Palangka Raya,KP – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya resmikan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Provinsi (Prov) Kalteng Tahun 2021 di Kabupaten Lamandau., Kamis (21/1).

Menurut Ka Dispora Kabupaten Lamandau Luhut Tampubolon seleksi POPNAS Tingkat Prov. Kalteng tahun 2021 untuk Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat akan digelar di GPU Lantang Torang, dan untuk Cabor Tenis Meja akan digelar di Aula Bappeda.

Untuk Cabor pencak silat berasal dari 5 Kabupaten/ Kota yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Sukamara, dan Kabupaten Lamandau, dengan perincian 37 atlet putra dan 27 atlet putri.

Dan Cabor tenis meja, peserta seleksi berasal dari 9 Kabupaten/ Kota yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Lamandau, dengan perincian 18 atlet putra dan 9 atlet putri.

Berita Lainnya
1 dari 527

Menurut Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya Pemprov. Kalteng selalu mendukung apa yang ingin dicapai untuk peningkatan prestasi olahraga di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang menjunjung falsafah Huma Betang. Bersatu dan bekerja sama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan.

Ia mengajak semua stakeholders untuk bersama-sama, saling bahu-membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalteng dalam berbagai event, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Demikian pula dengan event Pekan Olahraga Pelajar Nasional/ POPNAS ke-16 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus-05 September 2021 di Provinsi Sumatra Selatan dan Provinsi Bangka Belitung.

Pasa ajang yang dihadiri Bupati Lamandau Hendra Lesnana, Kadispora Kalteng Valery Tuwan itu POPNAS merupakan ajang olahraga pelajar tertinggi dan bergengsi di tingkat Nasional, sehingga harus dipersiapkan dengan matang dan terencana, sehingga dapat meraih prestasi maksimal dan medali emas sebanyak-banyaknya, demi mengharumkan nama Kalteng.

Wakil Gubernur Kalteng berharap melalui seleksi Popnas tersebut dapat terpilih atlet-atlet yang benar-benar memiliki skill dan mental bertanding yang bagus, agar nanti saat berjuang di ajang POPNAS ke-16 dan bisa bersaing dengan para atlet pelajar dari Provinsi-Provinsi lain dan mempersembahkan prestasi terbaik, sehingga dapat membawa harum nama Provinsi Kalteng di kancah Nasional. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya