Al Quran Baru Untuk Masjid Terdampak Banjir

Martapura, KP – Musibah banjir yang merendam wilayah Kabupaten Banjar juga mengakibatkan Al Quran di masjid-masjid rusak.

Hal itu mendorong karyawan Diskominfostandi Banjar memberikan Al Quran baru ke masjid-masjid terdampak banjir tersebut. Penyalurannya ini dipimpin Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya bersama Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik M Hamdani serta Kasi Keamanan Informasi Rifky Alamsyah.

Menyusur desa-desa di Kecamatan Martapura, Kecamatan Martapura Timur, lanjut ke Astambul, rombongan membagikan Al Quran di masjid dan musholla.

“Kita mendapat kabar banyak Al Quran di masjid, musholla yang rusak akibat terendam banjir. Jadi kami berinisiatif membelikan Al Quran baru, ” ujar Basith.

Berita Lainnya
1 dari 606

Menurutnya, masjid merupakan tempat belajar mengaji bagi anak-anak, karena itu pihaknya berinisiatif membagikan Al Quran tersebut. Ada 250 Al Quran, ratusan risalah yasin dan Iqro yang dibagikan.

”Selain berasal dari karyawan Diskominfostandi, sebagian merupakan sumbangan donatur. Semoga bermanfaat, apalagi menjelang ramadhan,” ucapnya.

Salah satu yang disinggahi adalah Masjid Jami Syi’Arul Islam, Desa Pekauman Dalam.

“Alhamdulillah, ada yang memberikan Al Quran. Di masjid ini selain bulan puasa, tiap Selasa malam juga digelar tadarus, dan bantuan ini sangat bermanfaat. Kami sangat berterimakasih kepada Diskominfo Banjar, ” ucap Nazir Masjid, M Wafa.

Sementara Hermani, mewakili pengurus Langgar Al Taufik Desa Akar Baru Kecamatan Martapura Timur juga mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan Al Quran tersebut. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya