ALPPIND Kalsel Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Batola

Batola, KP – Aliansi Peduli Perempuan Indonesia (ALPPIND) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menyalurkan bantuan untuk warga yang langsung terdampak banjir.

Ada 2 lokasi berbeda yang menjadi sasaran aksi kemanusiaan ALPPIND kali ini, yakni yaitu Desa Bahandang, yang berpenduduk 104 KK dan Desa Sampurna dengan jumlah 259 KK. Kedua desa ini berada di Kecamatan Jejangkit, Barito Kuala (Batola).

Sekretaris ALPPIND Kalsel Nawang Wijayanti, SH MH menyampaikan, rombongan yang mengemban misi sosial ini sebelumnya dilepas langsung oleh Ketua ALPPIND Kalsel, Hj Uzlah.

Berita Lainnya
1 dari 275

“Debit air di sini masih belum turun, jadi kami sengaja datang untuk menyalurkan bantuan untuk warga di Desa Bahandang dan Desa Sampurna ini. semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan berkah,” ujar Nawang, yang didampingi para pengurus ALPPIND Kalsel, Minggu (14/2/2021) lalu.

Aksi kemanusiaan ALPPIND Kalsel tersebut juga bersinergi dengan kelompok peduli banjir Kalsel lainnya, yang terus aktif menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Tak hanya sembako dan obat-obatan, ALPPIND Kalsel juga membagikan selimut, baju anak-anak serta berbagai mainan anak-anak.

“Selain sembako, menurut kami warga juga sangat memerlukan selimut dan keperluan bermain untuk anak-anak. Kita perlu perhatikan trauma healing anak-anak akibat bencana ini. Kami ingin, dengan mainan-mainan ini dapat menghapus trauma mereka,” harap wanita yang juga pengurus HIPMI Kalsel ini.

ALPPIND Kalsel, lanjut Nawang, senantiasa berdoa dan berharap agar segala musibah yang menimpa Kalsel segera berlalu, dan semua warga bisa kembali menjalani aktivitasnya seperti sedia kala.

“Semoga, kondisi ini cepat pulih, dan saudara-saudara kita yang terdampak ini bisa kembali bangkit dan tetap semangat untuk menyambut hari esok,” pungkas Nawang. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya