BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Banjarmasin, KP – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Banjarmasin dan jajarannya menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan yang merupakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, selimut dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan para korban banjir.

Pada hari Rabu, (3/2/2021) Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Opik Taufik melakukan penyerahan bantuan pertama di Posko Induk Komplek Mahatama Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang diserahkan kepada BPBD Batola dan disaksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Batola, M. Hasby.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Batola, M. Hasby mengatakan, banyak kawasan yang terdampak banjir di Batola.

“Di hari ke 18, kondisi di wilayah Batola masih banyak titik yang banjir,” ucap M. Hasby

Selanjutnya, di lokasi kedua Opik Taufik kembali menyerahkan lagi bantuan di Posko Induk Kodim 1006 Martapura yang diterima oleh Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom dan disaksikan oleh Kadisnaker Kabupaten Banjar, Dr. I Gusti Nyoman Yudiana, M.Si.

Berita Lainnya
1 dari 865

“Di wilayah kerja BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Banjarmasin di serahkan 4 unit. 3 Unit KCP jajaran dan Unit Induk sendiri. KCP Kandangan, KCP Tanah Laut dan KCP Tabalong Tanjung,” ungkap Opik Taufik.

Opik menambahkan, penyaluran bantuan dalam rangka kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam bentuk barang kebutuhan untuk korban banjir senilai 150 juta rupiah yang bersumber dari kantor pusat.

“Dengan dana bantuan yang diberikan kantor pusat, kami salurkan melalui 4 unit. Agar bisa menjangkau lebih luas dan banyak lagi kepada daerah-daerah dan masyarakat yang terdampak banjir sesuai dengan sekitar wilayah kerja unit,” tambahnya.

Di lokasi lain, pada hari yang sama, bantuan juga disalurkan melalui Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Tabalong Tanjung yang diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang, Desmon Renhat, di dua desa berbeda, yaitu Desa Juai Kabupaten Tabalong dan Desa Palimbang Sari Kabupaten Hulu Sungai Utara, melalui posko yang terdapat di masing-masing daerah terdampak banjir.

Sedangkan, untuk Kantor Cabang Tanah Laut bantuan disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Laut,Drs. H. Sukamta, Jumat (5/2/2021).

Dan, untuk penyaluran dari Kantor Cabang Kandangan yang dilakukan pada Kamis (4/2/2021), diserahkan kepada Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah yang berlokasi di Kantor Bupati. Selanjutnya, bantuan langsung disalurkan ke Posko Induk di Stadion Murakata Mandingin.

“Selain bantuan korban banjir dari kantor pusat kami bagian TJSL, sebelumnya secara swadaya karyawan karyawati BPJAMSOSTEK Banjarmasin juga telah mengumpulkan dana, untuk membantu masyarakat terdampak banjir yang disalurkan di beberapa tempat. Seperti di Desa Lok Buntar dan Lok Baintanln, berupa paket sembako dan kebutuhan untuk para korban,” pungkas Opik. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya