Cegah Banjir Pemko Banjarbaru Hidupkan Kembali Guntung

Banjarbaru,KP- WaliKota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah dalam Rapat Koordinasi SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru Bulan Febuari Tahun 2021, di Aula Gawi Pemerintah Kota Banjarbaru. Membahas mengenai upaya pencegahan banjir di Kota Banjarbaru, Senin (01/02/2021).

Dalam rapat tersebut Pemko Banjarbaru juga menyiapkan beberapa langkah pencegahan banjir yakni dengan menghidupkan guntung-guntung agar air bisa mengalir nantinya, sumber tenaga manusia, untuk pasca banjir dengan menangani berbagai macam infrastruktur yang hancur, pertanian dan perikanan yang hancur akibat terkena dampak banjir. Dalam penanganan pasca banjir juga diperlukan rekonstruksi dan rehabilitasi terhadap rumah warga, infrasturktur dan sebagainya yang rusak akibat banjir.

Berita Lainnya
1 dari 632

“Untuk itu Dinas Perumahan dan Permukiman diminta memantau wilayah yang rawan banjir maupun rawan tergenang, diperlukan juga tim penebang pohon yang tumbang dan menyediakan tandon air bersih, ” ujar Sekdako Banjarbaru Said Abdullah.

Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan pelayanan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menangani musibah bencana banjir yang saat ini terfokus kepada pengungsi dari luar daerah tidak hanya untuk warga Banjarbaru saja tetapi untuk para pengungsi dari daerah tetangga yang terdampak musibah banjir. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya