Mulai 1Februari Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM

Banjarbaru,KP- Pemerintah Kota Banjarbaru meresmikan penerapan Pemberlakuan Pembatadan Kegiatan Masyarajat (PPKM) per Senin (1/02/2021) hingga 8 Februari 2021 mendatang. Keputusan tersebut merupakn hasil dari keputusan rapat koordinasi yang di pimpin Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Darmawan Jaya juga telah menandatangani surat keputusan tersebut, dan berharap dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru,

“Kami ingin masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kita juga berupaya agr mencegah munculnya kasus-kasus beru Covid-19” Ujar Darmawan Jaya.

Berita Lainnya
1 dari 505

Dalam aturannya PPKM di Banjarbaru, adalah dengan mengutamakan pembatasan jam operasional di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. Meliputi tempat hiburan seperti karaoke, rumah billiar, mall, resto dan cafe. Serta juga di Q Mall.

“Dari hasil laporan sejak Januari 2021 terjadi lonjakan kasus yang cukup tinggi. Hal ini juga bersinggungan dengan gencarnya upaya testing yang kita lakukan. Biasanya pemeriksaan swab hanya di beberapa tempat saja dan sekarang kita lakukan di seluruh fasilitas kesehatan. Dan kami putuskan, saat inilah waktu yang tepat untuk memulai PPKM,” jelasnya.

Untuk semua tempat perkumpulan umum di wajibkanp menghentikan operasional pada pukul 10 malam. Patroli penegakan protokol kesehatan melalui operasi yustisi juga akan diturunkan. Dalam, operasi ini melibatkan tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya