Dihibur Musik Gambus Zairullah- Rusli Gelar Syukuran di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar, M.Sc-H Muhammad Rusli, S.Sos usai dilantik Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan DR Safrizal ZA, M.Si di Mahligai Pancasila Banjarmasin langsung menggelar syukuran di Pendopo Kediaman ZA Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Jumat (26/02/2021).

Syukuran yang dihadiri keluarga besar PKB, Tokoh Masyarakat dan para alim ulama usai Sholat Jumat didahului doa dan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang dihibur musik gambus sehingga suasana semakin meriah dengan tetap mematuhi syarat protokol kesehatan.

Bahkan Zairullah didepan pendukungnya dan warga masyarakat menyatakan akan realisasikan program kerja yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat di Bumi Bersujud.

Politisi PKB Kalsel ini mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan permasalahan kemiskinan yang terjadi diwilayah Tanah Bumbu.

“Sesuai komitmen dan janji kami setelah resmi dilantik Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan DR Safrizal ZA, M.Si di Mahligai Pancasila Banjarmasin, akan melanjutkan pembanguan Bupati yang lama dan menuntaskan permasalahan,’’ucap Bupati H Zairullah Azhar kepada awak media disela-sela syukuran di Pendopo Kediaman ZA Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Jumat (26/02/2021),

Zairullah juga mengaku sangat prihatian karena dalam perhitungan Tanah Bumbu memang ada sebagai warganya termiskin di Kalsel, kemudian pertumbuhan ekonominya juga rendah, selanjutnya pengangguran banyak dan angka narkoba tinggi serta kasus HIV/AIDS, ungkap Zairullah yang juga kenal ayahnya anak Yatim di Tanah Bumbu.

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 3.201

Zairullah juga menegaskan berdasarkan beberapa permasalahan tersebut, tentunya menjadi permasalahan yang besar untuk segera dilakukan tindakan penyelesaiannya. Bahkan tak hanya di sektor perekonomian, pihaknya juga prioritaskan penanganan virus Corona sesuai arahan Penjabat Gubernur Kalsel.

“Apalagi saat pelantikan, Penjabat Gubernur Kalsel juga menginstruksikan menangani permasalahan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Karena itu, ujar mantan Kadis Kesehatan Kalsel ini, perlunya pembentukan desa tangguh yang dapat menanggulangi pandemi Covid-19, agar dapat teratasi dengan serius.

Khusu pertumbuhan perekonomian dan tanggap bencana juga harus selalu diperhatikan serta sistem birokrasi untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi kedepannya. Adapun permasalahan kemiskinan di Bumi Bersujud, tentunya hal tersebut harus segera terselesaikan dengan pendekatan ekonomi mikro hingga makro.

“Kita akan membuat pabrik ikan kering untuk membantu nelayan, tentunya dengan olahan yang bagus dan pembuatan ikan kaleng,” paparnya.

Zairullah berharap dengan segala upaya yang akan dilakukan, pihaknya akan membangun sinergitas antar semua lini, baik dari tingkat kecamatan hingga desa. “Insyaallah dengan segala upaya, Tanah bumbu akan bangkit dan mengulang sejarah kembali menjadi nomor satu di Kalsel dengan pertumbuhan perekonomian terbaik di Indonesia,” demikian Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar. (vin/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya