DPRD Balangan Gelar Rapat Dengan Satgas Covid-19, Apa Saja yang Dibahas?

Paringin, KP – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan, di Ruang Paripurna DPRD Balangan, Selasa (16/02).

Rapat gabungan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, bertujuan mengetahui sejauh mana aturan protocol kesehatan (prokes) covid-19, agar para anggota dewan yang mengadakan reses dimasa pandemic covid-19 ini tidak melanggar aturan prokes covid-19.

“Kami tidak ingin dalam melakukan reses nanti justru kami para anggota dewan yang melakukan pelanggaran prokes covid-19, bukannya memberi contoh yang baik dan benar,” tegas Fauzan sapaan akarabnya Ketua DPRD Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 489

Dalam rapat itu juga Fauzan mengharapkan kepada Satgas Covid-19 kabupaten Balangan adanya sosialisasi yang lebih baik lagi terhadap bahaya dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan. Masyarakat harus diberikan kesadaran atas pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan.

“Merupakan peran kita bersama dalam mengedukasi seluruh lapisan masyarakat terkait hal tersebut, karena sekarang masih banyak masyarakat yang acuh tak acuh terhadap adanya virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan terukur fungsinya sesuai dengan anggaran yang tersedia untuk mereduce penyebaran Covid-19.

Sementara, Kabag Ops Polres Balangan AKP Sony Fratago LG mewakili Satgas Covid-19 Balangan mengatakan tindak lanjut rapat gabungan ini, akan dibahas lebih teknis oleh Satgas Covid-19 Balangan.

“Pihaknya sudah menerima sejumlah masukan oleh Dewan yang tentunya nanti akan dibahas oleh Satgas dan diterapkan di lapangan,” imbuhya. (jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya