Kadispora H Hermansyah minta
Tim Sepakbola Binaan Dispora Menunda Uji Tanding Keluar Daerah

Karena kondisi pandemic covid-19 belum mereda, Kadispora minta tim binaan Dispora, allstar Kalsel menunda uji tanding 2021 ke Jabar dan Jatim.

H Hermansyah

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, H Hermansyah, meminta agar tim sepakbola binaan Dispora, Tim Allstar Kalsel yang telah membuat agenda tahun 2021 untuk uji tanding ke Jawa Timur dan Jawa Barat, menunda untuk sementara suasana pandemic covid-19 masih belum mereda.

Apalagi, kata Herman sapaan akrab Kadispora Kalsel, dua daerah yang jadi tujuan uji tanding, Jabar dan Jatim masuk dalam wilayah zona merah, sehinggga sangat berisiko untuk melakukan perjalanan kesana, termasuk bertanding olahraga sepakbola yang penontonnya akan membludak dan pasti sulit dikendalikan.

Kondisi tersebut tentu saja sangat berisiko dan bertentangan dengan protocol kesehatan (prokes) yang melarang kerumunan, disamping harus selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan juga mengenakan masker.

Karena itu sebaiknya tim sepakbola binaan Dispora Kalsel, Allstar Kalsel yang selama ini telah membawa harum nama daerah, karena telah mengukir prestasi membanggakan, bahkan sudah mengalahkan beberapa tim elitdi Jakarta, Bandung, Bogor dan Jogya yang diperkuat sejumlah mantan bintang tim nasional. Untuk menunda semua agenda uji tanding demi keselamatan semua, pungkas Kadispora Hermansyah.

Pandemi Covid-19 yang semakin merebak, membuat membuat tim sepak bola AllStars Kalsel mempertimbangkan ulang agenda turnya di tahun 2021 ini. Tim sepak bola binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel tersebut menyatakan komitmennya untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), sebagai wujud partisipasi dalam menekan angka penyebaran virus Corona.

Berita Lainnya
1 dari 322

Yuyu Rahmad Mulyana, koordinator tim sepak bola All Star Kalsel menuturkan pihaknya sangat berkeinginan untuk meraih prestasi. “Kami banyak mendapatkan undangan maupun info pertandingan sepak bola usia lansia di beberapa kota di Indonesia.

Namun, seiring peningkatan pandemi Covid-19, beberapa agenda tersebut terpaksa ditunda dan ada juga yang dibatalkan,” sebut Yuyu.

Ditambahkan Yuyu, agenda tur mereka tahun 2021 ini juga besar kemungkinan bakal ditunda. “Padahal, kami sudah mematangkan agenda tersebut, terutama untuk agenda tur ke Jatim dan Jabar. Sebaiknya, saat ini memang tidak tur dulu, sampai ada tanda-tanda penurunan angka pandemi Covid-19,” sambungnya.

Namun demikian, Yuyu menuturkan tim sepak bola all star Kalsel tetap latihan rutin tiap satu minggu sekali di lapangan standar internasional, Green Yakin Soccer Field (GYSF).

“Ini untuk jaga kondisi dan kekompakan tim. Sewaktu-waktu ada pertandingan, kami sudah siap,” sebutnya.

Tim sepak bola All Star Kalsel bermaterikan para pemain legenda asal Banua. Antara lain, Ilham Romadhona yang merupakan eks Barito Putera dan Ridwan Sirait, Mansur eks PKT Bontang. Selain itu, juga ada Mulyani, ASN Dispora Kalsel yang dulunya membela Peseban Banjarmasin.

“Dalam beberapa kegiatan, kami banyak dapat dukungan dari Dispora Kalsel. Tahun lalu, kami juga dilibatkan dalam ajang kompetisi sepak bola lansia Paman Birin Cup 2020,”. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya