UMKM Pedesaan Perlu Pembinaan

Palangka Raya, KP – Agar bisa tumbuh dan berkembang baik, Usaha Mikro, Kecil da Menengah (UMKM) pedesaan melalui Badan Usaha Milik Desan (BUMDES) perlu dukungan Pemerintah.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng HM.Sriosako kepada media, Senin (15/2) mengungkap kan hal itu, terkait upaya pemulihan ekonomi warga pedesaan ditengah pandemi covid 19 saat ini.

Diakui dampak pandemi covid 19 terhadap ekonomi warga desa ikut berpengaruh meski tak terlalu sugnifikan. Karena itu mereka perlu dukungan dalam bentuk pembinaan.

Berita Lainnya

SDM Wanita Kalteng Perlu Peningkatan

Kalteng Programkan Bangga Kencana 2021

1 dari 427

Kawasan pedesaan menurut politisi Demokrat Dapil I yang meliputi Katingan, Gunung Mas dan Palangka Raya ekonomi warganya didominasi usaha pertanian dalam arti luas.

Tetapi dari sebagian warga, ada pula usaha bidang pertambangan emas, zircon, dan galian c, tetapi ijinya tak jelas, sehingga perlu pembinaan perijinannya.

Untuk usaha peternakan, perikanan warga juga perlu pengetahuan dan ketrampilan, sehingga mereka benar-benar mampu mengelolanya hingga pasca panennya.

Dan termasuk usaha pertaniab, Pemerinrah perlu nenempatakan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang dirasakan masih kurang di wilayah itu, pangkas Siriosako. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya