Pemkab Bartim Terima Vaksin Covid – 19 Tahap Dua

Tamiang Layang , KP – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menerima vaksin COVID-19 sebanyak 1.440 vial yang terbungkus rapi dalam 36 kotak dari pendistribusi tahap kedua dari Pemerintah Provinsi kalteng.

“Vaksin COVID-19 jenis Sinovac sudah kita terima dengan baik dan kita simpan di tempat yang aman dalam pendingin dengan suhu 2 – 8 derajat celcius,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bartim dr Jimmi WS Hutagalung di Tamiang Layang, Selasa ( 2/2/2021 )

Distribusi vaksin untuk tenaga kesehatan sudah dilaksanakan sejak 1 Februari 2021 ke Puskesmas Tamiang Layang dan RSUD Tamiang Layang. Distribusi berlanjut untuk Puskesmas Tampa dan Dayu.

Puskesmas Hayaping, Bentot, dan Jaar akan menerima vaksin pada Kamis (4/2) lusa dan Jumat (5/2) didistribusikan untuk lima Puskesmas yakni Puskesmas Ampah, Tangkum, Bambulung, Murutuwu dan Taniran.

Berita Lainnya
1 dari 152

“Semua tenaga kesehatan sudah menerima suntikan vaksin COVID-19 pada akhir pekan kedua Februari,” kata Jimmi.

Pada pekan ketiga dan keempat Februari, vaksinasi akan berlanjut untuk TNI, Polri dan ASN yang berada pada instansi pelayanan. Untuk bulan Maret akan dilanjutkan vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, Gudang Farmasi DInkes Bartim bisa menampung maksimal 3.000 vial vaksin COVID-19. Vaksinasi kepada masyarakat akan dilaksanakan secara bertahap.

“Vaksinator yang ada pada Puskesmas sudah menerima suntikan vaksin dan siap memvaksin masyarakat secara kontinyu pada hari dan jam kerja,” kata Jimmi lagi. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya