Gubernur Tinjau Kesiapan Panen Food Estate

Palangka Raya, KP – Gubernur H. Sugianto Sabran meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan food estate yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (02/02/).

Gubernur didampingi diantaranya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi (Prov) Kalteng Hj. Sunarti, untuk melihat kesiapan panen perdana di.Desa Belanti Siam.

Kawasan itu dilaporkan petani setempat terjadi penurunan hasil panenen, karena itu Gubernur disertai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov. Kalteng Shalahuddin, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng Agus Siswadi.

Menurut Sugianto Sabran tujuan Kunjungan Kerja ke Desa Belanti Siam kali ini untuk meninjau keadaan food estate terkait curah hujan belakangan ini sangat tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 529

Setelah dilakukan peninjauan langsung, H. Sugianto Sabran menyatakan pengelolaan irigasi di kawasan Food Estate di Desa Belanti Siam sudah tertata dengan baik.

Rombongan telah ke Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung, Kabupaten Pulang Pisau untuk melihat keadaan food estate, proyek percontohan food estate yang ada disini 10 ribu hektar.

“Dari 10 ribu hektar, hanya 2 persen yang terkena banjir”, papar Gubernur H. Sugianto Sabran.

Usai mendengarkan pengalaman dari para petani mengenai mekanisasi saat ini dengan non mekanisasi/ konvensional sebelumnya, dan pengakuan para petani lebih baik menggunakan mekanisasi. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya