Pemkab Tala Terima Hibah Pipa Air Bersih Dari Kementerian PUPR RI

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menerima hibah infrastruktur perpipaan air bersih dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Penandatanganan serah terima dilakukan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta dengan Kementerian PUPR yang diwakili oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan Dardjat Widjunarso, bertempat di Ruang Kerja Bupati, Kamis (25/2/2021).

Infrastruktur tersebut adalah perpipaan untuk air bersih dengan kategori jaringan cabang distribusi kapasitas sedang yang membentang di kawasan Kecamatan Bati-Bati yaitu Desa Bati-Bati, Desa Benua Raya, Desa Padang, Desa Nusa Indah dan Desa Bentok Kampung.

Berita Lainnya
1 dari 377

“Pembangunan perpipaan air bersih tersebut sudah kita rampungkan pada 2020 kemarin. Alhamdulillah hari ini secara resmi kita menerima hibahnya dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, jadi secara administrasi kita sudah bisa mengoperasionalkan untuk keperluan masyarakat”, ungkap Sukamta.

Lebih lanjut Sukamta mengapresiasi program Kementerian PUPR dan berharap program serupa terus bertambah untuk tahun-tahun selanjutnya. Dengan program perpipaan air bersih dari pemerintah pusat akan semakin menunjang pelayanan Perusahaan Derah Air Minum (PDAM) untuk masyarakat Tala.

“Kita sampaikan apresiasi kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, semoga tahun-tahun selanjutnya bisa dilakukan lagi untuk wilayah kecamatan lainnya di Tala,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya