Pmkab HSS Asistensi Penyusunan LPPD 2020

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan asistensi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten tahun 2020, Kamis (25/2/2021) di Kota Banjarbaru.

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor. Turut dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Kalsel Ahmad Yani, Tim LPPD dari Direktorat EKPKD Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda HSS Dian. 

Kegiatan itu diselenggarakan bertujuan memberikan motivasi dan pencerahan bagi tim penyusun LPPD tahun 2020, sehingga sesuai dengan yang diharapkan.

Peserta kegiatan asistensi itu adalah semua petugas penyusunan LPPD dari masing-masing SKPD, Kecamatan dan Bagian di Setda serta dari tim reviu LPPD Kabupaten HSS dengan jumlah total 45 orang peserta.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menyambut baik dan mengapresiasi, terlaksananya kegiatan asistensi tersebut. Sehingga, dapat memberikan pemahaman yang tepat dalam penyusunan LPPD tahun anggaran 2020. 

Melalui kegiatan asistensi itu, diharapkan LPPD Kabupaten HSS tahun 2020 dapat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Berita Lainnya
1 dari 461

Selain itu, diharapkan tidak ada lagi Indikator Kinerja Kunci (IKK) urusan pemerintahan yang belum dapat data dukung atau tidak diisi (tdi). 

“Jika ada indikator yang masih belum dipahami, agar dapat ditanyakan Serta dikoordinasikan dengan OPD apabila ada IKK yang ada keterkaitan dengan OPD yang lain, sehingga mendapatkan data yang maksimal,” pesan Muhammad Noor.

Muhammad Noor mengatakan, capaian kinerja pada tahun 2019 hasilnya sangat memuaskan. “Tentunya kita syukuri bersama dan selanjutnya kita jadikan pemacu semangat kita agar hasil tersebut dapat kita pertahankan di tahun-tahun berikutnya. Dengan kerjasama dan kerja keras kita semua, hal tersebut akan dapat terwujud,” ujarnya. 

Muhammad Noor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, membimbing, memberi pembinaan serta dukungan terutama kepada Pemkab HSS sehingga LPPD Kabupaten HSS selesai tepat waktu dan mendapat hasil yang memuaskan.

“Alhamdulillah untuk tahun 2019 kita berhasil naik dari posisi 10, akhirnya bisa naik ke tangga teratas,” ucapnya.

Kegiatan itu turut dihadiri secara virtual oleh Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri Faebuadodo Hia. (tor/K-6

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya