Pemulihan Pasca Banjir
Tala Terima Bantuan Semen Untuk Rehabilitasi Dan Rekontruksi Infrastruktur

Pelaihari, KP – Sebagai wujud kepedulian dalam proses rehabilitasi dan rekontruksi infrastruktur pasca musibah banjir, PT. Conch South Kalimantan Cement (CSKC) memberikan bantuan berupa 650 sak semen untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala).

Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli yang mewakili Bupati Tala HM Sukamta, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu yang lalu.

Sekda Tala Dahnial Kifli pun mengungkapkan rasa syukurnya karena Pemkab Tala telah mendapat bantuan material bangunan berupa semen.

”Atas nama pimpinan daerah dan masyarakat Tala kami ucapkan terimakasih kepada PT CSKC, pasir dan kuli bangunannya nanti dari kita yang menyediakan,”ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 374

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemprov Kalsel dan BPBD Kalsel selaku penyalur bantuan semen tersebut.

“Terimakasih Pemprov Kalsel dan BPBD Kalsel yang selama banjir ini sangat perhatian kepada kami dan terus memberikan bantuan dari awal terjadinya banjir sampai pasca pemulihan banjir seperti ini,” ujarnya.

Dahnial mengungkapkan bahwa memang banyak infrastruktur di Tala yang mengalami kerusakan, Ia menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan tambal sulam terlebih dahulu dan bila perlu akan memasang siring pada jembatan-jembatan menggunakan semen tersebut.

“Kita lakukan sulam tambal dan pemasangan siring pada jembatan-jembatan bila perlu, namun kita lihat kondisi dulu apakah masih tergenang air atau tidak, karena jika kembali tergenang air maka semen yang kita gunakan akan sia-sia,” tuturnya.

Sekda pun berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Bumi Tuntung Pandang aktif memberikan bantuan dalam rangka memberikan perhatiannya dalam upaya mitigasi dan pemulihan kondisi pasca banjir. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya