Pabrik Kelapa Sawit Baru, Diharapkan Sejahterakan Petani Sawit

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta berharap dengan beroperasinya Pabrik Koperasi Sawit Makmur (KSM) PT Batu Gunung Mulia Putra Agro (PT BGMPA) ini dapat mewujudkan terciptanya kesejahteraan bagi petani kelapa sawit khususnya di Kabupaten Tala. Hal itu ia sampaikan pada acara peresmian Pabrik KSM PT BGMPA di Desa Tajau Mulya, pada Rabu (24/2/2021).

Sukamta mengatakan selain terciptanya kesejahteraan petani kelapa sawit, pabrik ini juga dapat memberikan tambahan pendapatan bagi petani swadaya mandiri yang akan diperoleh dari hasil penjualan minyak sawit mentah.

Menurutnya pembangunan pabrik kelapa sawit ini sangat tepat, karena banyak pihak petani mandiri yang sulit menjual hasil panennya ke pabrik swasta.

Berita Lainnya

Bupati Dukung Petani Tanam Benih Lokal

1 dari 376

“Dulu banyak petani sawit yang mengalami kesulitan menjual karena harus menunggu antrean saat panen raya tiba,” ucapnya.

Ia pun mengajak seluruh petani sawit yang ada di Tala untuk bergabung ke dalam koperasi petani kelapa sawit.

“Mari kita besarkan pabrik ini, kita tingkatkan lagi apa yang memang harus dimiliki orang pabrik ini. Sehingga pabrik ini akan berkembang dan menjadi lebih besar lagi,” ajaknya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya