RKPD 2022 Kabupaten Banjar Mulai Dirancang

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Penyusunan Rancangan Awal RKPD ini dipimpin Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, diikuti Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, LSM, organisasi profesi serta akademisi.

Kegiatan tersebut mengusung tema ”Pemantapan Pemulihan dan Pertumbuhan Ekonomi serta Penguatan Kehidupan Sosial Masyarakat”.

Berita Lainnya
1 dari 605

Ikhwansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2020 tentang tata cara perencanaan dan evaluasi.

”Diharap masukan dan saran dari berbagai pihak dalam RKPD ini untuk pembangunan di Kabupaten Banjar kedepan,” harapnya.

Galuh Tantri menambahkan, isu-isu strategis masih sama seperti sebelumnya, seperti hal yang menjadi perubahan dan kebijakan karena adanya pandemi Covid-19, dan bencana alam banjir di awal 2021.

”Kami sedang menjaring masukan dan saran pihak terkait dan stakeholder untuk pembangunan dengan beberapa prioritas, yakni pemulihan SDM, ekonomi, kelestarian lingkungan hidup, good governance dan pembangunan berbasis keagamaan,” tutupnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya