Sterilisasi Covid-19, Mulai Sasar Kecamatan

Tanjung, KP – Petugas gabungan melanjutkan upaya sterilisasi untuk mempertahankan atau pengendalian penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Tabalong, Kalimantan Selatan, untuk kali ini sudah menyasar ke kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Hal itu, sebagaimana yang diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha bahwa kegiatan sterilisasi tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Dandim, ini bagian dari upaya yang dilakukan tiga pilar yang terdiri dari TNI Polri dan pemerintah, “Selain sehari-hari melaksanakan operasi yustisi, kita juga melaksanakan sterilisasi atau penyemprotan,” ujar Dandim.

Sebelumnya, Sabtu, kemarin petugas mengawali penyemprotan di Pasar Kapar Murung Pudak, Taman Murung Pudak, Gereja Pantekosta di Indonesia dan Masjid At-Taqwa Komplek Pertamina.

“Hari ini, Minggu, (7/02/21) petugas kembali sasar wilayah Kecamatan Tanjung, di antaranya Pasar Tanjung, Taman Giat Tanjung dan Masjid Ash-Shiratal Mustaqim,” ujarnya.

Untuk personil yang di libatkan masih sama, antara lain Kodim 1008/Tanjung, Polres Tabalong, Satpol-PP dan BPBD Tabalong.

Berita Lainnya

Tabalong Kekurangan Obat dan Suplemen

Putra Daerah Resmi Pimpin Polres Tabalong

1 dari 275

Kedepan, Dandim berharap di tingkat kecamatan juga bisa melaksanakan kegiatan ini dengan swadaya.

“Ini hanya tahap pertama saja, kita juga mengharapkan di tingkat kecamatan mereka juga bisa melaksanakan dengan swadaya dan kemampuan yang ada” harap Dandim.

Terakhir, Dandim Tanjung mengimbau agar masyarakat jangan lalai, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika berkegiatan di luar rumah.

Dalam strilisasi di Kecamatan Murung Pudak yang diawali penyemprotan di Pasar Kapar Murung Pudak, Taman Murung Pudak, Kecamatan Tanjung, Gereja Pantekosta di Indonesia dan Masjid At-Taqwa Komplek Pertamina.

Fasilitas umum seperti pasar dan tempat ibadah biasa menjadi tempat berkerumun orang-orang sehingga rawan dan berpotensi terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Oleh karena itu penyemprotan cairan disinfektan bertujuan untuk memutus mata rantai transmisi virus yang mungkin menempel di benda-benda yang ada di fasilitas umum,” ujar Dandim.

Penyemprotan disinfektan kali ini juga melibatkan Kodim 1008/Tanjung, Polres Tabalong, Satpol PP dan BPBD Tabalong. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya