Wabup Tabalog : `Pemberian Jabatan Punya Konsekwensi Besar’

WABUP TABALONG - Drs H Mawardi M.Si, melantik empat pejabat pengawas, belum lama tadi di ruang kerja Wabup Tabalong di Tanjung. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Jabatan bukanlah sebuah hadiah ataupun pemberian secara cuma-cuma yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), karena ada satu konsekwensi dan tanggung jawab yang sangat besar untuk bangsa dan negara.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Drs H Mawardi M.Si, usai melantik 4 pejabat pengawas, belum lama tadi di ruang kerja Wabup Tabalong di Tanjung.

Menurut Mawardi, dalam dunia birokrasi, promosi maupun mutasi pejabat sebuah hal yang bukan main-main melainkan harus melalui seleksi yang ketat, dan mekanisme yang sudah diatur sesuai Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah.

Berita Lainnya

Putra Daerah Resmi Pimpin Polres Tabalong

Angka Kesembuhan Covid-19 Tabalong Meningkat

1 dari 266

“Jadi, dapat dikatakan jabatan bukanlah sebuah hadiah ataupun pemberian secara cuma-cuma yang diberikan kepada aparatur sipil negara, karena ada satu konseksi dan tanggung jawab yang sangat besar dalam sebuah jabatan,” ujarnya.

Ke 4 orang pejabat pengawas yang dilantik terdiri Arie Pujihartanto sebagai Kepala Seksi angkutan orang dalam trayek Dinas Perhubungan, Hj. Rikaria Ayuningtias sebagai Kepala Seksi Fasilitasi dan pengendalian perizinan berusaha industri Dinas Perindustrian dan perdagangan, Ria Tahfazona Kepala Seksi Penatagunaan tanah Dinas Perumahan rakyat kawasan permukiman dan pertanahan, Hj. Epriana Susanty Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Agung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Wakil Bupati Tabalong Drs H Mawardi M.Si, didampingi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kepagawaian H Rusmadi, serta didlsaksikan oleh rohaniawan dari Kementerian Agama Tabalong.

Dalam kesempatan itu Wabup Tabalong dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 4 orang pejabat pengawas merupakan satu keniscayaan dalam sebuah organisasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja unit kerja dan akselerasi dalam mewujudkan pelayanan publik yang diharapkan semakin berkualitas di Kabupaten Tabalong.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah yang kita laksanakan sesuai dengan prosedur, mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagaimana surat Menteri Dalam Negeri, tentang persetujuan pengangkatan pejabat administrator dan pejabat pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong,” demikian pungkas Wabup Tabalong ini. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya