299 Wartawan Besok Jumat Vaksin Kedua

Banjarmasin, KP – Kalangan jurnalis di jadwalkan menjalani vaksinasi Tahap II di Sekretariat PWI Kalsel di Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur pada Jumat (26/3/2021).

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie kepada awak media, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya dalam kegiatan tersebut rencananya ada 299 wartawan yang akan menjalani vaksin Tahap II tersebut.

“Dua pekan lalu ada jadwalkan sekitar 360 orang wartawan divaksin tahap pertama. Namun setelah di screening hanya ada 299 orang yang bisa divaksin. Sisanya tidak dapat divaksin dengan berbagai alasan seperti tekanan darah tinggi maupun adanya riwayat penyakit tertentu,” jelas Helmie.

Berita Lainnya
1 dari 3.211

Ia mengungkapkan, bahwa teknis penyuntikan akan berbeda dengan Vaksinasi dosis pertama. Dimana saat dosis pertama vaksinasi dijadwalkan dalam dua hari, namun kali ini hanya akan digelar satu hari.

Tapi, setiap peserta yang datang akan dibagi dalam 3 sesi untuk menghindari kerumunan.

“Jadi akan kita jadwalkan 3 sesi vaksinasi, yaitu pada pagi, siang dan sore hari. Supaya tidak ada kerumunan,” imbuhnya.

Dalam pelaksanannya menurut Helmie pihaknya masih bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Puskemas 9 November sebagai penyedia vaksin serta vaksinator.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinkes Kalsel, Dinkes Banjarmasin dan Puskesmas 9 November atas kerjasamanya dalam vaksinasi kepada wartawan,” pungkasnya. (fin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya