Anggaran Rp 8,3 Miliar Perbaikan Jalan Hauwai-Aniungan

Paringin, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat menganggarkan dana kurang lebih sebesar Rp 8,3 Miliar untuk memperbaiki kerusakan jalan milik Kabupaten Balangan yakni ruas jalan Hauwai menuju Aniungan, Kecamatan Halong.

Pasalnya, di sepanjang jalan ini, hampir belasan ruas jalan yang mengalami kerusakan. Kebanyakan di antaranya berlubang dan dianggap cukup parah. Bahkan kendaraan yang melintas pun harus memilih jalur agar tidak tersangkut.

Selain itu, dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu semakin menambah parah kerusakan yang terjadi. Bahkan apabila hujan, lubang-lubang di jalan pun akan digenangi air.

Kepala Dinas PUPR Balangan, Ir Tuhalus menerangkan, rencana perbaikan jalan tersebut sudah diagendakan berlangsung pada tahun 2021 ini. Bahkan lelangnya telah dilangsungkan dan sudah mendapatkan pemenang.

Berita Lainnya
1 dari 441

“Ada dua proyek yang sudah masuk lelang dan sudah ada pemenangnya. Satu di antaranya perbaikan ruas jalan Hauwai menuju Aniungan,” ucap Tuhalus saat dihubungi, Minggu (21/03).

Adapun anggaran yang disediakan bersumber dari dana APBD Kabupaten Balangan. Nilai perbaikan jalan tersebut mencapai Rp8,3 miliar, serta tanda tangan kontrak pun beber Tuhalus sudah dilakukan.

Ia berharap melalui perbaikan jalan, pengguna jalan yang melintas pun lebih nyaman dan dipermudah.

Terlebih jalan ini juga merupakan jalur utama di wilayah Kecamatan Halong. Banyak desa yang dilintasi dan menjadi fasilitas utama masyarakat setempat. Baik ke jalur usaha warga, maupun ke tempat menuju lokasi pariwisata.

Sebut Tuhalus, perbaikan jalan tersebut memang menjadi prioritas. Sehingga lelang pun dilakukan pada awal tahun. Dalam tempo dekat ucapnya pelaksanaan perbaikan jalan itu pun akan dilakukan. (rls/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya