Wabup Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir di Hantakan

Barabai, KP – Pasca bencana banjir bandang di Kecamatan Hantakan kondisi masih memprihatinkan puing-puing bekas rumah dan bangunan yang diterjang banjir bandang masih berserakan, demikian juga banyak pemukiman warga yang masih menggunakan terpal dan bangunan seadanya walaupun ada sudah dibangunkan Huntara oleh Pemkab dan bantuan dari pusat dan perusahaan itu belum mencukupi.

Terkait itu, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri melakukan peninjauan pada hari Kamis (18/03/2021). 

Kunjungan pertama melihat kondisi riil pasar Hantakan yang kebetulan hari itu hari pasar, dari penyampaian Kepala Dinas Perdagangan Kab HST, karena banyak bangunan dan sarana pasar yang hilang dan rusak maka jajaran Dinas Perdagangan melakukan pemasangan terpal dan lapak pasar mulai dini hari untuk kelancaran kegiatan pasar Hantakan.

Selanjutnya Mansyah Sabri juga meninjau kondisi Polsek Hantakan dan SMPN 15 HST pasca banjir bandang, kepada jajaran Polsek dan Koramil Mansyah menyerukan agar di bantu dalam pencarian penyebab terjadinya banjir bandang mulai dari hulunya sungai Barabai, agar lebih efektif nantinya dalam pembanguan maupun program pencegahan terjadinya banjir di Barabai.

Berita Lainnya
1 dari 418

Seterusnya Wabup juga berpesan kepada  Camat Hantakan agar terus berkoordinasi dengan SKPD terkait  penanganan pasca bencana banjir, agar masyarakat cepat pulih dan dapat beraktivitas seperti semula.

Menindaklanjuti perintah itu, Camat Hantakan Kartadipura  akan terus berkoordinasi dengan SKPD terkait guna percepatan penanganan pasca banjir di wilayah Kecamatan Hantakan.

Pada kesempatan kunjungan Wakil Bupati HST tersebut Wakil Kepala Sekolah SMPN 15 HST Hj Mariaty menyampaikan pihaknya meminta maaf atas kondisi sekolah saat ini karena belum seratus persen pulih seperti sedia kala masih banyak  puing-puing bangunan yang roboh akibat diterjang banjir bandang, pihaknya juga meminta dukungan agar bangunan dan sarana di sekolah agar bisa  kembali di bangun seperti semula, untuk kelancaran proses pembelajaran siswa nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan, Camat Hantakan, Polsek Hantakan dan Danramil 1002-07/Pagat. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya