Bupati Barut Minta PUPR Tangani Kerusakan Jalan

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengambil tindakan segera dalam menangani kerusakan jalan yang menghubungkan Ibukota Kecamatan Gunung Timang Desa Kandui menuju Kelurahan Montallat II, Kecamatan Montallat akibat kondisi jalan yang berlubang dan genangan air.

Dalam instruksinya yang disampaikan kepada Dinas PUPR, Bupati menyampaikan agar alat berat mini exavator dan greader yang dimiliki Dinas PUPR agar dapat dimaksimalkan untuk penanganan kedaruratan atas keadaan jalan tersebut.

Sesuai dengan arahan Bupati H Nadalsyah bahwa alat berat melakukan pengerukan dan penimbunan atas lobang dan kerusakan dengan menggunakan material agregat B, sedangkan greader melakukan scraffing kiri-kanan bahu jalan hingga kondisi jalan terbuka normal sesuai ukuran badan jalan.

Dalam penanganan kali ini bupati Nadalsyah juga berharap agar warga masyarakat pengguna jalan dapat bersama-sama melakukan perawatan dan pemeliharaan serta menjaga jalan dengan membatasi kendaraan atau mobil yang melintas untuk tidak membawa muatan yang melampaui berat maksimal sesuai kemampuan badan jalan.

Berita Lainnya
1 dari 151

“Diharapkan kepada pemerintah kecamatan dan desa dapat turun langsung memelihara serta mengawasi kendaraan roda enam yang melintas, sehingga kondisi jalan tetap terjaga dan berfungsi baik,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dedy, Senin (15/3) mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penanganan jalan dari Desa Kandui menuju Desa Majangkan dengan melakukan pengupasan dan penimbunan.

Dalam penanganan jalan Kandui-Majangkan ini diturunkan dua alat yaitu excavator mini dan motor grader. Untuk hari ini sepanjang kurang lebih 500 meter dilakukan penanganan dengan penimbunan agregab B. Dan pada besok akan dilanjutkan kembali penanganan jalan tersebut.

Selanjutnya, pihaknya juga akan membuka kiri kanan bahu jalan hingga menuju Desa Ketapang. “Untuk pekerjaan nanti kita akan membuka bahu jalan kiri kanan hingga Desa Ketapang,” tukasnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya