Bupati Buka Rakor Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting di Tapin

Rantau, KP – Monitoring dan evaluasi aksi 1- 5 sekaligus sosialisasi sistem formasi basis data dan monev konvergensi penurunan stunting tahun 2021 selasa (23/3/2021). Bertempat Aula Bappeda Tapin.

Rapat dibuka oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan. Hadir pada pertemuan, Kepala Dinas Keehatan Tapin Alfian Yusuf Deriktur RSUD.Datu sanggul Rantau Milhan, Dinas Ketahaan Pangan Bastian, Sekretaris Dinas Pertanian serta jajaran tenaga kesehatan Tapin.

Sebagai pemateri dari Bantuan Teknis Penguatan Kafasitas Pemerintah Daerah Program Percepatan Penurunan Stunting Regional Institutional specialist cum Regional Team Leader Samarinda Raden dan Ahmad Riadi.

Bupati mengucapkan terima kasih tim Regional Institutional specialist cum Regional Team Leader Samarinda bersedia datang ke Tapin untuk memberikan bantuan teknis penguatan dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Sejak ditetapkannya kabupaten tapin menjadi lokasi fokus (lokus) stunting, tentunya sudah bergerak cepat sejak awal, karena hanya ada beberapa desa wilayah tapin di tetapkam lokus stuting.

Sudah dilakukan penambahan gizi warga.masarakyat bagi warga yang hamil maupun sudah melahirkan untuk kebutuhan gizi bayi terus di tingkatkan.

Berita Lainnya
1 dari 231

Memberikan edukasi kepada.warga masyarakat melibatkam kaum milineal. Kemudian juga bantuan csr pihak perusahaan.

Pada perusahaan ini pemrintah tidak minta dalam bentuk.dana.csr tetapi berupa barang makanan makanan bergizi baik untuk ibu hamil dan bayi sudah dilahirkan.

Sementara Kepala Bappelitbang Tapin Zaenal Aqli melaporkan, monitiring dan evaluasi dalam rangka penurua stunting mendatangkan Regional Institutional specialist cum Regional Team Leader Samarinda sebagai bantuan teknis penguatan kafasitas pemerintah daerah program percepatan penurunan stunting.

“Dua orang tim leadernya yang memberikan bantuan teknis penguatan percepatan penurunan stunting di Kab Tapin,” ujarnya.

Kenapa melakukan pertemuan ini dengan lintas terkait, karena kab tapin ditetapkan sebagi lokus fokus penurunan stunting maka wajib melaksanakan 20 program kegiatan seduai dengan indikator penurunan stunting searah dan sejalan.

Mudahan apa yang dilakukan terus berlanjut ditambah lagi dengan pertemuan ini sehingga stunting dapat tertangani dengan baik dan tidak ada lagi warga yang terkena stunting. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya