Bupati Tabalong Tandatangani BA TMMD Lok Batu

Tanjung, KP – bersama Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Bupati Tabalong tandatangani serta hadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Kabupaten Tabalong berlangsung secara sederhana, belum lama tadi di Aula Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kabupaten Tabalong dengan tamu undangan yang terbatas.

Pelaksanaan pembukaan TMMD dilakukan secara sederhana untuk mencegah terjadinya penularan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Tabalong.

Dalam kesempatan tersebut, pembukaan ditandai dengan di tandatangani nya berita acara pelaksanaan TMMD oleh Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha S.Sos bersama Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si.

Tahun sebelumnya pelaksanaan pembukaan TMMD berlangsung meriah, Akan tetapi kali ini wajib mengikuti protokol kesehatan, sehingga tidak ada keramaian.

Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha memastikan, bahwa kegiatan TMMD tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ada, meski pembukaan berlangsung sederhana.

Sementara semua personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD tersebut diperintahkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 246

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan Program TMMD telah banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Kemudian, berdasarkan hasil evaluasi menunjukkan bahwa program TMMD ini sangat besar manfaatnya dalam rangka percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang sekaligus juga memberikan dampak sangat positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Usai pembukaan, dilanjutkan peninjauan langsung ke lokasi TMMD di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) mendampingi rombongan Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani bersama Forkopimda yang turun ke lokasi meninjau sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Mengawali peninjauan sasaran pembangunan jembatan, dilanjutkan ke sasaran pembangunan pagar mushola, pos komando Taktis (Kotis) dan pelaksanaan donor darah.

Komandan Kodim 1008/Tanjung menunjukan dan menerangkan kepada rombongan mengenai sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di lokasi tersebut. Ia menjelaskan, selama program TMMD dilaksanakan, terdapat beberapa sasaran fisik maupun kegiatan non fisik yang akan dilaksanakan.

Dalam kegiatan fisik, mengutamakan membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Kegiatan fisik yang dilakukan tentu juga bermanfaat untuk membantu membuka isolasi daerah terpencil, dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di desa, guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan.

“Adanya sasaran fisik pembangunan jalan juga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengangkut hasil panen. Dan secara garis besar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat” Terang Dandim 1008/Tanjung.

Sedangkan sasaran non fisik TMMD juga diarahkan untuk meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kesadaran bela Negara, sehingga mampu mengunggah semangat persatuan dan kesatuan Bangsa. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya