Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Cegah Timbul Kluster Baru, Wisata Air Ditutup

×

Cegah Timbul Kluster Baru, Wisata Air Ditutup

Sebarkan artikel ini
TINJAU KAWASAN WISATA- Pemkab akhirnya melakukan penutupan wisata air di kawasan Kecamatan Lianganggang. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Sempat viral dan di kinati oleh banyak waega tempat Wisata air dadakan yang muncul pasca Banjir di Jalan Jurusan Pelaihari Jembatan Dua Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, bersama Camat dan Danramil Liang Anggang serta perangkat RT / RW daerah setempat langsung Turun Tangan ke lokasi.

Menurut Andri penutupan tersebut karena bahwa disinyalir datangnya masyarakat dari luar daerah tersebut, setelah melihat postingan status dari media sosial dikarenakan air yang ada di irigasi tersebut bersih dan jernih pasca Banjir sehingga banyak yang menggunakannya untuk berenang dan sebagian anak muda nongkrong di sekitar daerah tersebut hingga sempat terjadi kerumunan.

Android

Setelah diberikan imbauan terkait protokol kesehatan dan bahaya penyebaran Covid-19 dilingkungan sekitar. Dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang berasal dari luar daerah bahwa lokasi tersebut bukanlah tempat wisata, tidak memiliki izin dan tidak ada lagi kerumunan terjadi dilokasi tersebut dalam bentuk apapun.

“Tadi kami bersama Muspika serta pihak terkait lainnya melaksanakan Rapat di Kantor Kecamatan Liang Anggang dan dari hasil kesepakatan seluruh pihak bahwa mulai BESOK Kamis / 4 Maret 2021 akan dilakukan PENUTUPAN terhadap tempat tersebut dan akan dilakukan Penjagaan dari Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan”, jelas Kompol Andri Hutagalung.

Penutupan ini dilakukan untuk kebaikan dan kesehatan bersama guna menghindari potensi bahaya penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru. (dev/K-3)

Iklan
Iklan