Sekda Banjarbaru Ikuti Rakor Pengendalian Covid

Banjarbaru,KP- Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah didampingi Kadinkes Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Kedisdag Kota Banjarbaru Abdul Basid serta Kalakhar BPBD Kota Banjarbaru M Zaini saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Covid 19, Penanganan Banjir, Distribusi LPG 3 di Ruang Command Center Balai Kota Banjarbaru.

Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA menyampaikan kepada para Kepala Daerah agar desa-desa yang daerahnya masuk zona merah harus dilakukam testing. Jika terdapat orang yang positif bisa dilakukan karantina di wilayahnya saja dan diawasi oleh warga yang ada sekitarnya. Selain dari itu penting juga kita untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang covid-19, serta cara pencegahannya dan juga cara menanganinya, Kamis (04 /03/ 2021).

Berita Lainnya
1 dari 545

Safrizal ZA menginstruksikan pelaksana untuk skrining tes terhadap penularan Covid 19 di Kalsel. “Saya telah instruksikan skrining test di seluruh Kabupaten/Kota karena fatality rate Kalsel masih cukup tinggi sebesar 3,3 persen, dan ini masih cukup tinggi dibandingkan tingkat nasional. Yang perlu diperhatikan adalah selalu lakukan deteksi dini dengan skrining test, jangan sampai sudah masuk rumah sakit baru diketahui tertular Covid,” ujar Safrizal.

Terkait masalah Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan yang banyak menimbulkan dampak negatif dan kerugian di bagian fasilitas dan infrastruktur, perkebunan, peternakan, pertanian, kehutanan maupun perikanan. Diperlukan penanganan yang cepat dan bermanfaat untuk jangka panjang. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya