Dekrnasda Pontianak Dorong UMKM Binaan Naik Kelas

Banjarmasin, KP – Meskipun saat ini pandemi Covid-19, namun UMKM Kota Pontianak dibawah naungan Dekranasda Kota Pontianak terus berusaha mengembangkan inovasi dan kreatifitasnya.

Menurut Ketua dekranasda pontianak, Yanieta Arbiastuti, pandemi Covid-19 ini banyak memberikan ujian tak hanya bagi Dekransda Kota Pontianak tetapi juga bagi pelaku UMKM binaan mereka.

Karena itu, selain terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk memberikan semangat kepada para UMKM binaan, Dekranasda Kota Pontianak menggandeng Pemko Pontianak untuk ikut mendukung usaha para UMKM.

Berita Lainnya
1 dari 3.200

“Jadi salah satu trik, kalau ada tamu, saya minta tamunya dibawa ke UMKM Center, tujuannya untuk promosi serta membantu para pengrajin UMKM,” ujarnya, saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Ladies Program Raker Apeksi KomWil V Regional Kalimantan, di UMKM Center Kota Pontianak, Kamis (25/03).

Untuk diketahui, Ladies Program merupakan sebuah kegiatan yang masuk dalam agenda Raker Apeksi KomWil V Regional Kalimantan.

Kegiatan yang diikuti para istri kepala daerah ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang usaha-usaha yang telah dilakukan organisasi di bawah naungan pemerintah daerah, dalam memacu pembangunan.

Lebih lanjut dikatakan istri Walikota Pontianak, H Edi Rusdi Kamtono, berbagai macam kegiatan untuk membantu dan menyemangati para UMKM juga dilakukan Dekransda Kota Pontianak diantara seperti, melaksanakan pelatihan, dan workshop.

Hasilnya, memang tidak mengecewakan. UMKM Kota Pontianak tidak hanya dikunjungi tamu dari turis lokal, tetapi tamu dan organisasi dari mancanegara juga pernah singgah di UMKM tersebut.

Usaha lain untuk memotivasi UMKM yang dilakukan Dekransda Kota Pontianak adalah dengan melaksanakan pertemuan rutin setiap bulan. “Jadi kami kumpulkan para pengrajin untuk memotivasi dan untuk mengetahui kebutuhan mereka serta bagaimana cara mereka memperbaiki produknya. Intinya, saya ingin UMKM Center bisa naik kelas, meskipun saat ini di masa pandemi,” pungkasnya. (dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya