Disdik Mulai Data Sekolah dan Fasilitas Lainnya Banjir

Banjarmasin, KP – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendata kerusakan puluhan Sekolah Dasar (SD) yang terdampak bencana banjir.

Musibah banjir di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan terjadi sejak 14 Januari 2021 yang hampir satu bulan lamanya baru benar-benar surut.

“Banyak sekolah dasar yang terdampak banjir itu di wilayah Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan, kita data ini apa saja kerusakan,” ujar Kabid Pengelolaan SD Disdik Kota Banjarmasin Nuryadi, di Banjarmasin, Selasa.

“Data sementara yang dilaporkan kepada kami sekitar 60 SD negeri yang terdampak banjir kemarin,” ujarnya lagi.

Dari laporan sementara, ujar Nuryadi, kerusakan gedung sekolah tidak begitu berat, namun sebagian fasilitas yang terendam seperti bangku, meja, lemari dan lainnya memang banyak tidak bisa digunakan lagi.

Berita Lainnya
1 dari 2.986

Dia mengatakan, untuk langkah perbaikan memang tidak bisa cepat, karena belum ada alokasi anggaran.

“Karena kan kejadiannya sudah program anggaran 2021 di ketok, mungkin pada pembahasan APBD perubahan,” tutur Nuryadi.

Sebab, ucap dia, tidak mungkin menggeser anggaran yang sudah terprogram kan untuk penanganan sekolah rusak yang cukup banyak ini.

“Karena ini masa pandemi COVID-19 yang sekolah tidak menggelar pendidikkan tatap muka juga, jadi bisa lah sedikit terlambat,” ujarnya.

Tentunya, ujar dia lagi, saat ini belum tersusun pula data yang harus diperbaiki per unit sekolah yang terdampak banjir tersebut.

“Jadi kalau datanya sudah lengkap, baru kita susun alokasi anggarannya per unit sekolah,” tuturnya.(net/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya